dr. Lois Owien Minta Maaf, dr. Tirta Ajak Berjuang Bareng Tangani Covid-19: Pandemi Belum Selesai

- 13 Juli 2021, 15:57 WIB
PB IDI dikabarkan memanggil dr. Lois (kanan) karena pernyataannya soal Covid-19, dr. Tirta (kiri) pun angkat bicara di akun Instagramnya.
PB IDI dikabarkan memanggil dr. Lois (kanan) karena pernyataannya soal Covid-19, dr. Tirta (kiri) pun angkat bicara di akun Instagramnya. /Instagram.com/@dr.tirta/@dr_lois7

HALOYOUTH- Seorang influencer, aktivis sekaligus dokter, Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta merespon permintaan maaf yang disampaikan dr. Lois Owien.

Diketahui, dr. Lois Owien diciduk polisi usai membuat pernyataan kontroversial terkait Covid-19.

Sebelum ditangkap, dr Lois juga sempat diajak berdebat oleh sejumlah pihak termasuk IDI untuk membuktikan keilmiahan teori dr. Lois yang tidak mempercayai Covid-19.

Baca Juga: Siapa Lois? Wanita yang Mengaku Dokter Bersuara Lantang Tak Percaya Covid-19, Simak Deretan Kontroversialnya

Bahkan, dr. Lois ngotot kematian pasien di rumah sakit bukan karena Covid-19 melainkan akibat interaksi obat yang diterima pasien virus corona.

Polisi tidak tinggal diam langsung memburu dr. Lois untuk dimintai keterangan atas perkara informasi hoax.

Setelah 2x24 jam penangkapan, pihak Bareskrim Polri membebaskan dr. Lois Owien atas perkara penyebaran hoax di media sosial terkait Covid-19.

Baca Juga: Dokter Lois Owien Diciduk Polisi Usai Bersuara Lantang Tak Percaya Covid-19

Usai penangkapan itu, dr. Lois meminta maaf kepada publik dan bernjanji akan meluruskan informasi hoax yang ia sebarkan melalui media sosial hingga menimbulkan kegaduhan.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Instagram @dr.tirta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x