Peringati Hari Anak Nasional, Kemenkeu: Kesejahteraan Anak Prioritas Pemerintah

- 23 Juli 2021, 12:22 WIB
Peringati Hari Anak Nasional, Kemenkeu: Kesejahteraan Anak Prioritas Pemerintah
Peringati Hari Anak Nasional, Kemenkeu: Kesejahteraan Anak Prioritas Pemerintah /Tangkapan layar instagram @smindrawati/


HALOYOUTH - Hari Anak Nasional (HAN) jatuh setiap tanggal 23 Juli. Hari ini merupakan perayaan kedua hari anak, dengan kondisi pandemi.

Perayaan ini turut mendapatkan perhatian dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang berpendapat bahwa anak merupakan masa depan bangsa, hal ini disampaikan langsung melalui instagram pribadinya.

"Anak-anak adalah masa depan bangsa. Kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan mereka adalah prioritas Pemerintah." tulisnya seperti dikutip haloyouth.com pada instagram @smindrawati Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Salah Satu Pendiri PAN Meninggal Dunia, Zulkifli Hasan: Semoga Tenang Disana

Dua tahun memperingati hari anak di tengah pandemi, Sri juga menjelaskan bahwa pandemi bukan menjadi alasan untuk meraih masa depan.

“Kegiatan mereka harus berpusat di rumah. Namun demikian, bukan berarti kualitas hidup dan masa depan anak-anak menjadi terbatas." jelasnya.

Menurutnya, anak-anak harus tetap dapat meraih cita-citanya di masa depan dan Pemerintah melalui APBN mendukung dengan memberikan berbagai bentuk bantuan.

Bantuan yang diberikan pun berbagai macam antara lain, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), program Indonesia pintar, kartu Indonesia pintar, dan bantuan kuota internet di masa pandemi.

Baca Juga: Film Dead Silence (2007), Tentang Boneka Misterius Sebabkan Pasutri Meninggal, Ini Sinopsis Lengkapnya

Sri juga berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringan beban orangtua dan mendukung semangat belajar anak-anak.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x