Ikuti Olimpiade Tokyo 2020, Olimpiade Paris 2024 Gunakan Energi Baru Terbarukan dan Kendaraan Rendah Karbon

- 5 Agustus 2021, 11:49 WIB
Ikuti Olimpiade Tokyo 2020, Olimpiade Paris 2024 Gunakan Energi Baru Terbarukan dan Kendaraan Rendah Karbon
Ikuti Olimpiade Tokyo 2020, Olimpiade Paris 2024 Gunakan Energi Baru Terbarukan dan Kendaraan Rendah Karbon /Twitter @Paris2024/

HALOYOUTH - Olimpiade Tokyo 2020 kembali menghidupkan asa untuk mengenalkan energi baru terbarukan serta pemanfaatan teknologi alam untuk menunjang aktivitas manusia.

Di olimpiade Tokyo, Jepang berhasil menggunakan energi baru terbarukan dengan mendorong inovasi dalam bidang energi dan teknologi.

Sebut saja Kampung Hidrogen tempat para atlet beristirahat sekaligus dengan segala fasilitas yang ada disana.

Jepang memanfaatkan tenaga Hidrogen untuk mencukupi energi baik fasilitas listrik di gym, pemandian air panas, pencahayaan dan juga untuk menunjang mobilitas.

Baca Juga: Rionny Mainaky Akui Atlet Andalan Indonesia Kurang Maksimal di Olimpiade Tokyo 2020

Selain itu, api obor olimpiade pun dinyalakan dengan memanfaatkan tenaga hidrogen sehingga sangat ramah lingkungan.

Setelah olimpiade Tokyo selesai dengan segudang inovasi pemanfaatan energi baru terbarukan, kali ini olimpiade Paris 2024 juga akan menggunakan hal yang sama.

Georgina Grenon selaku menteri lingkungan hidup olimpiade Paris 2024 menyatakan dengan tegas bahwa Paris akan menggunakan energi baru terbarukan.

"Direktur Lingkungan Hidup Olimpiade Paris 2024 Georgina Grenon menegaskan perhelatan Olimpiade Paris 2024 Prancis akan membuat lokasi pertandingan pada tempat-tempat yang sudah ada yang mengedepankan bahan-bahan rendah karbon," Tulis akun @energibaik_id dikutip oleh Haloyouth.com dari akun intagram tersebut pada Rabu 5 Agustus 2021

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Instagram @energibaik_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x