Bangga! Bukan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Ini Sosok Pebulutangkis Junior yang Jadi Juara Raih Ratusan Juta

- 6 Desember 2021, 08:22 WIB
Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo /Humas PP PBSI/

HALOYOUTH- Pebulutangkis ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, terpaksa harus keluar menjadi Runner up di ajang BWF World Tour Finals 2021 pada Minggu, 5 Desember 2021.

Kegagalan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi juara pada pertandingan yang dilaksanakan di Tanah Air Tersebut, dikarenakan pebulutangkis yang berada di peringkat 1 Ranking Dunia BWF itu telah ditaklukan oleh ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berlaga di Mangupura Hall, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya baru menyerah di fase rubber game dengan skor akhir 16-21, 21-13, dan 17-21. Pertandingan ganda putra yang berjulukan The Minions itu berlangsung dibabak final dalam tempo waktu 61 menit.

Baca Juga: Bukan di Final, Marcus-Kevin akan Kembali Bertemu Hoki-Kobayashi di Kejuaraan Dunia 2021, Jika Ini Terjadi

Laga awal berjalan sangatlah sengit, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya silih bergantian mencetak angka, terlihat kedua pasangan tak ingin membiarkan tertinggal poin yang terlampau jauh dari lawan.

Lalu ketika skor menjadi imbang 5-5, namun Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil meninggalkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan tertinggalan dua angka menjadi 7-5.

Dua kali trik dengan melempar shuttlecock didekat net yang menjadi penyumbang poin bagi The Minions, setelah itu peningkatan poin bagi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi lebih jauh dari ganda putra Jepang yakni 10-6. Alhasil The Minions mampu menyelesaikan interval gim dengan skor 11-6, dengan satu smash yang tajam dari Kevin Sanjaya yang menjadikan penutup interval gim pertama.

Baca Juga: Takuro-Kobayashi Bongkar 'Aib' Marcus-Kevin, Begini Kata Lee Chong Wei hingga BWF

Seusai jeda Marcus dan Kevin mendapatkan serangan dari wakil Jepang yang meyebabkan poin Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bertambah, maka skor berubah menjadi 11-8. Lalu serangan antar kedua pasangan itu terus bergantian sehingga membuat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mampu melampaui The Minions, hingga skor saat itu menjadi 15-17.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x