Apa Parpol Pilihan Generasi Milenial dan Z? ini Hasil Survei Indopol Mengenai Arah Politik Anak Muda di 2024

- 18 Januari 2022, 18:11 WIB
ilustrasi pusingnya milenial dan generasi z memilih parpol dan capres 2024
ilustrasi pusingnya milenial dan generasi z memilih parpol dan capres 2024 /Pixabay/

HALOYOUTH - Pemilu 2024 kedepan sudah hampir dipastikan akan menjadi pemilu yang akan dimenangkan oleh calon persiden yang dipilih oleh anak – anak muda khususnya Generi milenial dan generasi Z.

Persoalannya mampukah para calon persiden yang akan bertarung di Pilpres 2024 menggaet mereka? Lantas apa arah politik kedua generasi tersebut, partai politik apa yang menjadi pilihan Generasi Z dan Milenial?

Pesta politik demokrasi 4 tahun sekali di 2024 memang masih 2 tahun lagi, namun tokoh – tokoh partai politik yang akan mencalonkan diri di Pilpres 2024 sudah gencar bergerilya.

Baca Juga: Rame LGBT di Sosmed, Mahfud MD:Masyarakat Indonesia Menerima LGBT Tapi Prilaku Sexualnya Harus Dikriminalisasi

Selain ketua partai macem Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono dan Airlangga Hartarto ada juga elit partai macam Puan Maharani dan sejumlah mentri Kabinet Jokowi seperti Erik Tohir dan Gubernur Anis Baswedan digadang-gadang juga akan maju sebagi Capres/Cawapres di 2024.

Mengutip hasil temuan survei Indopol yang dilakukan pada 19 – 27 November 2021, dengan metode survei multistage random sampling, dengan umur responden berumur 17 tahun atau sudah menikah di 34 provinsi.

Dari hasil temuan survei Indopol tersebut ternyata preferensi dan persepsi generasi Milenial dan generasi z menempatkan Prabowo sebesar 15%di urutan pertama sebagai calon persiden, ditempat kedua ada Ganjar Pranowo 14 % serta Anis Basweda diposisi ketiga sebesar 13%.

Baca Juga: Waspada! BMKG Kembali Laporkan Gempa Berkekuatan Mag 4,5 Goyang Pacitan dan Aceh Mag 4,9 SR

Sisa top of mind capres potensial pilihan generasi milenial dan generasi z dengan top of maind 5% kebawah ada AHY, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Indopol


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah