Ditunggu Publik, Mahfud MD Siapkan Langkah Baru Untuk Benahi Internal Polri, ini Bocorannya

- 18 Agustus 2022, 13:26 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD /Youtube/Kemenko Polhukam/

HALOYOUTH - Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan Menkopolhukam Moh. Mahfud MD ditenggarai bakal menyiapkan langkah baru untuk membenahi institusi Polri yang dianggap babak belur akibat mencuatnya kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang melibatkan atasannya sendiri Ferdy Sambo.

Langkah ini diambil untuk menjaga wibawa, profesionalitas dan kinerja Polri yang saat ini sedang menuai persepsi negatif dari publik.

Diketahui sebelumnya, telah terjadi pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang melibatkan sesama anggota kepolisian.

Baca Juga: Bikin Ngeri, Mirip Kasus Ferdy Sambo ini 7 Rekomendasi Film Korea Penuh Intrik yang Gak Kalah Seram dan Horor

Tak tanggung-tanggung lebih dari 50 polisi ikut diperiksa usai kasus ini mencuat ke publik, sampai saat ini Empat orang polisi telah ditetapkan sebagai tersangka, salah satunya Eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Dikutip haloyouth dari podcast Akbar Faizal Uncencored, pada 18 agustus 2022, Mahfud MD bakal mengambil langkah untuk membuat memorandum mengenai penataan internal kepolisian republik Indonesia.

Memorandum penataan internal polri tersebut aku Mahfud MD bakal diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Fakta Baru Terungkap, Ferdy Sambo Pegang Semua Rekening Brigadir J, Ada Modus Pencucian Uang?

"Habis ini saya akan menyiapkan sebuah memorandum kepada presiden untuk penataan Polri secara internal saja," ujar Mahfud di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Podcast Akbar Faizal Uncencored


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x