Pemerintah Salurkan Bansos usai Naikkan Harga BBM, Wapres Ma'ruf Amin Anggap Cara Atasi Kemiskinan

- 8 September 2022, 08:47 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin /Twitter @Kiyai_MarufAmin/

HALOYOUTH - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin ungkap alasan pemerintah berikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada masyarakat tidak mampu.

Alasan itu diungkapkan oleh Ma'ruf Amin setelah mengukuhkan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Syariah (KDES), di Palembang, Sumatra Selatan pada Rabu, 7 September 2022.

Dalam penjelasannya, Ma'ruf Amin menegaskan bahwa masyarakat terlebih dahulu harus paham terhadap kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM.

Baca Juga: Inilah Syarat dan Penerima BLT Subsidi Gaji Rp600.000, Anda Termasuk? Segera Login Link Ini

Seperti dikutip Haloyouth.com dari laman Antara pada Kamis, 8 September 2022, saat Ma'ruf Amin mengungkapkan alasan pemerintah memberikan BLT BBM kepada masyarakat.

Menurut Ma'ruf Amin, kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM adalah upaya, atau cara untuk menata ulang pemberian subsidi agar menjadi lebih baik lagi.

"Adanya kebijakan pemerintah berupa kenaikan harga BBM, harus dipahami masyarakat sebagai cara untuk menata kembali pemberian subsidi," ujar Ma'ruf.

Selain itu Wapres juga menilai bahwa pemberian subsidi BBM untuk masyarakat merupakan cara pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan yang cukup ekstrem.

Baca Juga: Cara Atasi BSU 2022 Muncul Notifikasi Tidak Terdaftar, Simak Penjelasannya

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x