Cetak Regenerasi yang Berintelektual, Rayon PMII Filkom Uniba Gelar Mapaba Perdana

- 31 Oktober 2022, 17:56 WIB
Cetak Regenerasi yang Berintelektual, Rayon PMII Filkom Uniba Gelar Mapaba Perdana
Cetak Regenerasi yang Berintelektual, Rayon PMII Filkom Uniba Gelar Mapaba Perdana /Dok:haloyouth.com/Ummu/

HALOYOUTH- Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Bina Bangsa (Uniba) menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) ke-1.

Kegiatan ini diadakan di Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) 2 Kota Serang selama 3 hari pada, tanggal, 28-30 Oktober 2022.

Selanjutnya, peserta Mapaba perdana berhasil diikuti oleh 27 peserta.

Kegiatan Mapaba ini mengusung tema “Menyiapkan Generasi Baru yang Berpikir Moderat dan Merekontruksi Pemikiran Dogmatis".

Baca Juga: Jadikan Anggota PMII yang Transformatif, Rayon PMII Feb Unival Gelar Mapaba IV

Kendati demikian, maksud dari tema tersebut untuk mengulang kembali suatu pemahaman yang sudah baku agar tidak kaku dalam berpikir atau bertindak.

"Agar regenerasi ini mampu membaca dan memahami realitas yang ada. Serta, tidak gegabah ataupun ceroboh—harus mempertimbangkan segala sesuatu— termasuk kebaikan dan keburukannya. Dan kita bisa belajar banyak dari nabi Muhammad SAW," kata Agus Sunandar, Ketua Rayon PMII Filkom Uniba saat diwawancara tim Haloyouth.com.

Lebih lanjut, Agus berharap setelah adanya mapaba ini anggota harus tetap semangat berproses di PMII dan jangan lupakan keluarga besar PMII Uniba.

Baca Juga: Cetak Anggota Progresif, PMII FT Untirta Gelar Mapaba VI

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x