Nasib dr Reisa Belum Diketahui Pasca Pencopotan Achmad Yurianto

- 21 Juli 2020, 19:27 WIB
dr Reisa Broto Asmoro. *@reisabrotoasmoro
dr Reisa Broto Asmoro. *@reisabrotoasmoro /@reisabrotoasmoro/

HALOYOUTH - Achmad Yurianto saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Pencopotan berlaku mulai hari ini, Selasa, 21 Juli 2020 dan digantikan oleh Prof. Wiku Adisasmito.

Dikutip Haloyouth dari Galamedianews dalam “Bagaimana Nasib dr Reisa Setelah Yurianto Dicopot dari Jubir Soal Corona?,” Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, membenarkan hal tersebut.

"Nanti ada tambahan ya, jubir pemerintah di sini adalah ditunjuk Prof Wiku dari BNPB," ujar Airlangga dalam konferensi pers di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, hari ini.

Baca Juga: BPDB Kabupaten Bandung Bersiap Hadapi Kekeringan di Musim Kemarau Tahun Ini

Selain mengganti Ahmad Yurianto, pemerintah juga memindahakan lokasi penyampaian perkembangan kasus corona terkini ke Kompleks Istana Kepresidenan. Sebelumnya, Gedung BNPB dipilih sebagai lokasi tersebut.

Seiring dengan pencopotan Achmad Yurianto, nasib dari dr Reisa Broto Asmoro juga dipertanyakan. Pasalnya, setiap kali Yurianto menyampaikan informasi mengenai perkembangan corona di Indonesia, dokter cantik ini selalu ada untuk mendampinginya.

Pada hari ini, dr Reise tidak terlihat saat Prof. Wiku menyampaikan informasi. Sebelumnya, Reisa tampil sebagai anggota tim komunikasi Gugus Tugas sejak 6 Juni 2020.

Dia juga menjadi Duta Adaptasi Kebiasaan Baru pada 12 Juli 2020. Dr Reisa biasanya tampil sebelum atau sesudah Yuri menyampaikan update kasus harian Covid-19.

Baca Juga: 5 Website Berguna untuk Para Desain Grafis

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x