Penemuan Makhluk Serupa Larva di Korea Selatan

- 21 Juli 2020, 20:32 WIB
ILUSTRASI.*/Pexels/PS Photography
ILUSTRASI.*/Pexels/PS Photography /


HALOYOUTH – Publik Korea Selatan digegerkan dengan penemuan makhluk yang mirip larva di air keran warga di Seoul dan beberapa daerah terdekatnya.


Awalnya, seorang penduduk sebuah apartemen di Jung-gu Seoul melaporkan telah menemukan makhluk seperti cacing yang panjangnya sekitar satu centimeter di lantai kamar mandi. Makhluk tersebut memiliki ketebalan seperti sehelai rambut, serta tampak hidup dan bergerak.


Pihak berwenang di Korea pun merespons dengan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh sistem pengairan setempat.


Seperti sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Korea Selatan Diresahkan dengan Makhluk Seperti Larva di Air Keran”, Seoul Waterworks Authority mengatakan bahwa enam pusat penjernihan air untuk kota dioperasikan dengan cara yang tidak dapat dilakukan bug saat berjalan.


Baca Juga: Nasib dr Reisa Belum Diketahui Pasca Pencopotan Achmad Yurianto


Dalam sebuah pengumuman selanjutnya, dikabarkan tidak ditemukan bukti entitas asing atau makhluk seperti larva dari sampel air keran yang dikumpulkan di apartemen Jung-gu.
Para pejabat setempat meyakini, cacing tersebut berasal dari pipa limbah kotor di bawah kamar mandi.


Laporan bug yang ditemukan di Seoul sangat mengkhawatirkan, karena pada awalnya diyakini bahwa kemungkinan kontaminasi air terbatas pada beberapa derah di Incheon.


Pada pekan lalu, pemerintah kota Incheon mendapatkan kecaman setelah 508 keluhan yang diajukan oleh warga yang melaporkan menemukan makhluk seperti larva di air keran mereka.


Pejabat kota pun mengambil tindakan dengan mengumpulkan 149 sampel makhluk tersebut. Sampai sejauh ini, para pengawas tidak menemukan adanya sumber kontaminasi. Namun pemerintah kota mencurigai adanya masalah dengan tangki air atau pipa, karena aduan hanya berasal dari beberapa area tertentu saja.***(Tita Salsabila/PR)


Baca Juga: FK UNPAD akan Lakukan Uji Klinis Vaksin Covid-19 pada 1.620 Subjek dengan Rentang Usia 18-59 Tahun

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah