25 Juli 2020, Tokyo Laporkan Angka Tertinggi Kedua Lonjakan Kasus Harian COVID-19

- 26 Juli 2020, 00:44 WIB
ILUSTRASI peduduk Jepang kala pamdemi */AP/Koji Sasahara
ILUSTRASI peduduk Jepang kala pamdemi */AP/Koji Sasahara /

HALOYOUTH – Selama lima hari berturut-turut, Tokyo mencatatkan lonjakan harian kasus COVID-19 di atas 200 pasien. Pada Sabtu 25 Juli 2020, pemerintah Tokyo melaporkan sebanyak 295 kasus, yang merupakan angka harian tertinggi kedua di Tokyo.

Tokyo telah mengakumulasi jumlah kasus di wilayahnya sebanyak 10.975 pasien dan 327 korban meninggal sejak pandemi ini mewabah. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Tokyo, Yuriko Koike mendesak warganya untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari semua perjalanan yang tak penting.


Baca Juga: Pemerintah Beri Tujuh Poin Insentif ke Pekerja dan Industri Media


Seperti sebelumnya diberitakan oleh Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Laporkan Lonjakan Kasus Covid-19 Lima Kali Berturut, Gubernur Tokyo Imbau Warga Tidak Keluar Rumah”, Jumlah harian kasus terus meningkat akibat sektor kehidupan malam di Shinjuku dan daerah lainnya mulai kembali.


Menanggapi ikut meningkatnya jumlah infeksi secara nasional di Jepang, Menteri Revitalisasi Ekonomi, Yasutoshi Nishimura, mengatakan bahwa pemerintahnya akan secara terbuka mengungkapkan nama-nama restoran yang tidak menerapkan protokol kesehatan.***(Tita Salsabila/PR)

Baca Juga: Setelah 3 Bulan tanpa Laporkan Kasus, Vietnam Kembali Diterpa Covid-19 melalui Transmisi Lokal

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat Japan Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah