Pemimpin.id Ajak Anak Muda Jadi Relawan di Lead the Fest

- 27 Juli 2020, 11:03 WIB
instagram.com/@leadthefest
instagram.com/@leadthefest /


HALOYOUTH – Organisasi Pemimpin.id mengadakan kegiatan Lead the Fest, yang di dalamnya mengajak anak muda untuk menerjemahkan 1000 ringkasan buku berbahasa Inggris. Hasil terjemahan nantinya akan didistribusikan kepada mereka yang butuh ilmu kepemimpinan, namun punya keterbatasan dalam berbahasa Inggris.


"Lead the Fest merupakan kegiatan yang dirancang untuk mengimplementasikan misi besar Pemimpin.id dalam hal pemerataan pendidikan kepemimpinan di Indonesia," kata Aditya Rian, Co-founder PemimpinID, dalam siaran resmi seperti dikutip Antara, Senin, 27 Juli 2020. Sebelumnya diberitakan Galamedia dalam artikel “Anak Muda Diajak Jadi Relawan Penerjemah Buku Berbahasa Inggris”.


Kesempatan menjadi relawan ini bisa diikuti oleh siapa saja. Setelah melakukan pendaftaran dan dinyatakan lulus maka akan langsung diminta menerjemahkan buku yang telah ditentukan. Batas akhir pendaftaran bagi relawan penerjemah hingga 27 Juli 2020.


Baca Juga: Olahraga & Pasar Kaget di Bukit Cula BekoBaca Juga: Olahraga & Pasar Kaget di Bukit Cula Beko


Buku-buku yang akan diterjemahkan bertemakan kepemimpinan, seperti buku pengembangan diri, politik, kewirausahaan, komunikasi, dan ekonomi.


Dijelaskan Aditya, bagi para relawan nantinya akan mendapatkan e-sertifikat, akses mendapatkan hasil terjemahan (1000 dokumen), dan akses mengikuti beberapa kelas virtual yang rutin diselenggarakan oleh Pemimpin.id.


"Saat ini kami sudah menghimpun berbagai kolaborator dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua," ungkap Aditya. Para kolaborator tersebut nantinya akan terlibat dalam puncak rangkaian kegiatan Lead the Fest 2020 yakni penyelenggaraan 21 webinar selama 7 hari berturut-turut pada 10-17 Agustus mendatang, dengan pembahasan mengenai pentingnya literasi dalam kualitas kepemimpinan.***(Dadang Setiawan/Galamedia)

Baca Juga: Indonesia jadi Negara Terdepan Menolak Israel Mencaplok Tepi Barat Palestina

Editor: Ade Rosman

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah