Ribuan Pendaki Penuhi Gunung Lawu untuk Rayakan HUT ke-75 RI

- 17 Agustus 2020, 15:08 WIB
Pendaki memadati jalur pendakian Gunung Lawu
Pendaki memadati jalur pendakian Gunung Lawu /Antara News/

HALOYOUTH - Ribuan pendaki penuhi Gunung Lawu untuk rayakan HUT ke-75 RI sejak 14 Agustus 2020.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik tentang Bendera Merah Putih

Paijo, selaku petugas Perhutani KPH Lawu dan sekitarnya mengatakan, bahwa sebanyak 1.100 pendaki memadati jalur pendakian.

Baca Juga: Peringati HUT ke-75 RI, Pengendara di Bandung Berhenti Sejenak Sambut Indonesia Raya

"Para pendaki terpantau mulai berdatangan sejak Jumat (14/8). Hingga Sabtu 15 Agustus 2020 siang, terdata sudah ada 1.100 pendaki dari berbagai daerah yang ingin merayakan peringatan HUT ke-75 RI di Puncak Lawu," kata Paijo yang bertugas di pintu masuk pendakian Gunung Lawu Pos Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, MEDIA BLITAR dari Antara, Senin 17 Agustus 2020.

Paijo juga menambahkan, kegiatan pendaki ini sudah seperti sebuah tradisi, walaupun sedang pandemi Covid-19 namun hal tersebut tidak menyurutkan niat para pendaki untuk memperingati HUT ke-75 RI di puncak Lawu.

Baca Juga: BI Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Luncurkan Uang Pecahan Rp75.000

"Kami tetap mengimbau para pendaki untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, petugas juga meminta pendaki memiliki persiapan yang matang saat mendaki Gungung Lawu. Selain protokol kesehatan, juga dilarang memakai celana berbahan jeans saat mendaki," jelas Paijo.

Seperti ditulis Media Blitar dalam "Ribuan Pendaki Padati Gunung Lawu, Untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT RI ke - 75".

Ridwan, salah satu pendaki asal Surabaya mengatakan, dia dan teman-temannya sering memperingati HUT RI di puncak Gunung Lawu.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Media Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x