Ade Hidayat Dorong Pj Gubernur Banten Cari Sumber Pendapatan Selain Pajak Kendaraan

Ade
- 20 September 2023, 19:48 WIB
Ade Hidayat saat melakukan intrupsi dalam rapat paripurna penyampaian jawaban Gubernur Banten terhadap pandangan fraksi-fraksi atas Raperda APBD Perubahan 2023 di Gedung DPRD Banten, Rabu 20 September 2023.
Ade Hidayat saat melakukan intrupsi dalam rapat paripurna penyampaian jawaban Gubernur Banten terhadap pandangan fraksi-fraksi atas Raperda APBD Perubahan 2023 di Gedung DPRD Banten, Rabu 20 September 2023. /

HALOYOUTH- Anggota Komisi V DPRD Banten Ade Hidayat mendorong Pj Gubernur Banten Al Muktabar untuk serius dalam mengenjot sektor pajak daerah guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu ditegaskan Ade Hidayat saat melakukan intrupsi dalam rapat paripurna penyampaian jawaban Gubernur Banten terhadap pandangan fraksi-fraksi atas Raperda APBD Perubahan 2023 di Gedung DPRD Banten, Rabu 20 September 2023.

Politisi Gerindra itu meminta Pemprov Banten untuk membuat terobosan dalam menggali potensi pajak pada sektor lain, tidak hanya pajak kendaraan bermotor saja.

Baca Juga: Usai Terima SK PPPK, Kartika Ke Pj Gubernur Banten: tolong tuntaskan 1.700 teman kami belum dapat penempatan…

“Pajak kendaraan bermotor ini menjadi satu-satunya yang paling mendominasi dan menjadi pendapatan yang pokok, oleh karena itu harapan kami hari ini disisa masa jabatannya kami untuk periode ini maka Pak Pj Gubernur harus punya komitmen yang lebih untuk dapat menggali sumber pendapatan lain,” ujar Ade Hidayat.

Dijelaskan Ade, jika sumber pendapatan daerah di wilayah Banten bisa dimanfaatkan dengan baik maka akan mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena selagi ada orang yang memiliki kendaraan pasti akan membayar pajak. Makanya kita juga harus fokus pada sektor lain,” tambah dia.

Baca Juga: Video Tutorial Daftar SSCASN Terbaru dari BKN, Yuk Segera Daftar CPNS dan PPPK 2023 Dibuka 20 September

Ade Hidayat mengingatkan, rencana program
pembangunan akan terealisasi apabila terdapat pendapatan yang mencukupi.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x