Kolaborasi Pegiat Literasi Kota Serang Meriahkan Petualang Diana di Kampung Pekijing

- 28 Mei 2024, 09:15 WIB
Kegiatan literasi yang bertema “Petualangan Diana mencari Warna Warni di Kebun Mimpi” di Kampung Pekijing.
Kegiatan literasi yang bertema “Petualangan Diana mencari Warna Warni di Kebun Mimpi” di Kampung Pekijing. /

HALOYOUTH - Kolaborasi merupakan hal yang lumrah dan biasa dilakukan oleh para pegiat literasi, melakukan kegiatan memang sudah seharusnya saling bersinergi agar dapat meringankan beban kerja dan memanjangkan silaturahmi. 

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Minggu 26 Mei 2024 yang belokasi di Kampung Literasi Pekijing bersama dengan Banten Ceria, Forum TBM Kota Serang, Serang Book Party, Duta Baca Kota Serang, Haji Rocker Foundation, Dedi Hidroponik dan teman-teman KKM 07 Unsera melakukan kegiatan literasi yang bertema “Petualangan Diana mencari Warna Warni di Kebun Mimpi”.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat Kampung Pekijing baik anak-anak, remaja, dewasa sampai para orang tua. Pembukaan dilakukan oleh Lailatul Maulidiya Rahman selaku Duta Baca Kota Serang, dilanjutkan oleh penampilan dari teman-teman Forum TBM Kota Serang.

Baca Juga: Aksi Sosial, Komunitas Green Care Community Gelar Bersih-Bersih Lingkungan

“Penampilan Pencak silat yang kita hadirkan sebagai bentuk upaya untuk melestarikan budaya, utamanya untuk masyarakat di kampung pekijing ini,” jelas Wawan selaku Ketua FTBM Kota Serang.

Ada berbagai keseruan yang dihadirkan pada kegiatan ini, untuk anak dan orang tua kreasi membuat topi caping, minum jus wortel dan mendengarkan dongeng tentang sayuran yang dibawakan oleh Kak Susi dari Banten Ceria menjadi hal yang menyenangkan. 

“Ada banyak keseruan yang kita lakukan, selain mendengarkan dongeng dan kreasi sesuai tema kita hari ini yaitu bertani, ada juga penampilan pantomim dari teman-teman banten ceria yang diwakili oleh kak Aam dan tim, Alhamdulillah semua senang dan semua gembira,” jelas Kak Susi.

Baca Juga: GEGER ! Kabupaten Serang Terpecah, 13 Kecamatan Ingin Merdeka dan Bentuk Kabupaten Sendiri

Di samping itu, para masyrakat usia remaja dan tamu undangan yang ikut hadir juga bisa mengikuti kegiatan “Silent Reading” yang dipandu oleh kak Umam dari Serang Book Party. Kegiatan “Silent Reading” ini cukup menarik, kita akan diberikan waktu untuk membaca buku masing-masing lalu kemudian coba didiskusikan dan dibagikan secara bergiliran apa yang sudah kita baca tadi.

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah