Kunjungi Perajin Krey Sawit, Andra Soni Akui Pentingnya Peran UMKM untuk Perekonomian Daerah

Ade
- 16 Juni 2024, 11:57 WIB
Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni
Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni /

 


BantenCorner
 - Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengunjungi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bidang pembuatan krey dari pelepah sawit di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Sabtu, (15/6/2024).

Setibanya di lokasi Andra Soni terlebih dahulu dialog dengan para pelaku UMKM. Setelah itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini melihat langsung proses pembuatannya.

Salah seorang Pelaku UMKM Rini mengatakan, pembuatan krey dari pelepah sawit merupakan usaha yang rata-rata dilakukan oleh masyarakat di desa-nya. Ini mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Baca Juga: Curhat di Tengah Sawah, Petani Ingin Andra Soni Jadi Gubernur Banten

“Kebetulan di Desa ini ada perkebunan kepala sawit, kami memanfaatkan pelepahnya untuk pembuatan krey,” katanya.

Hasil pembuatan krey paling banyak mereka pasarkan ke Bogor, Jawa Barat. Harganya sendiri variatif tergantung ukuran krey.

“Kami kirim ke Bogor. Kadang-kadang ada juga pengepul datang ke sini, cuma ya itu harganya lebih murah dibanding dikirim langsung,” tutur dia.

Kepada Andra Soni, Rini menyampaikan harapannya agar pelaku UMKM bidang krey mendapatkan pasar yang lebih luas. Dengan demikian, perekonomian akan lebih meningkat.

“Mudah-mudahan ini menjadi perhatian bapa Andra Soni. Kami ingin jangkauan pemasaran yang lebih luas,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah