Caleg Perempuan Partai Gerindra di Banten Harus Rebut Banyak Kursi

Ade
- 14 November 2023, 17:31 WIB
Sayap Partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Banten melakukan seminar dalam rangka peningkatan kapasitas bagi Calon Legislatif (Caleg) Perempuan Partai Gerindra se Provinsi Banten
Sayap Partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Banten melakukan seminar dalam rangka peningkatan kapasitas bagi Calon Legislatif (Caleg) Perempuan Partai Gerindra se Provinsi Banten /

HALOYOUTH- Sayap Partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Banten melakukan seminar dalam rangka peningkatan kapasitas bagi Calon Legislatif (Caleg) Perempuan Partai Gerindra se Provinsi Banten, di gedung DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa 14 November 2023.

Kegiatan seminar untuk membahas strategi Pemenangan Pemilu dilakukan PIRA Banten, dengan tema Peningkatan Pengetahuan Para Caleg Perempuan Provinsi Banten terkait Pemilu 2024 ini, bagian dari daya dukung DPP PIRA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPP PIRA Bianti Djiwandono, Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni, Sekretaris Grindra Banten Annisa M. A. Mahesa, dan Ketua PD PIRA Banten Encop Sofia. Tidak hanya itu, hadir juga sebagai pemateri dalam seminar dari KPU dan Bawaslu Banten.

Encop Sofia dalam sambutanya mengatakan, kaum perempuan dinilai masih tertinggal dalam dunia politik. Hal itu dapat dilihat dari minimnya jumlah perempuan yang terpilih sebagai anggota DPR dan DPRD.

Padahal, banyak isu perempuan yang harus disuarakan dan diperjuangkan oleh perempuan sendiri. Karena itu, penting bagi perempuan untuk bisa berperan sebagai aktor bukan penonton.

"Perempuan masih tertinggal di dunia politik," ujar Encop.

Menurut Encop, Pira yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang ingin memberikan kontribusi dalam peningkatan kemampuan Caleg Gerindra dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Untuk itu, kata Encop, seminar Strategi Pemenangan Pemilu dengan tema Peningkatan Pengetahuan Para Caleg Perempuan Provinsi Banten tentang Pemilu 2024 ini, bagian dari daya dukung DPP PIRA terhadap para Calon Legislatif (Caleg) perempuan.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x