Ratu Tatu Chasanah Ingin Kabupaten Serang Naik Peringkat di Porprov Banten 2026, Ketua KONI: Target 3 Besar….

Ade
- 8 November 2023, 18:39 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menyerahkan bonus kepada atlet
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menyerahkan bonus kepada atlet /

HALOYOUTH- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap pada perhelatan Porprov Banten ke VII di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2026 mendatang, Kabupaten Serang bisa naik peringkat minimal tembus tiga besar.

Orang nomor satu di Kabupaten Serang itu meminta KONI Kabupaten Serang untuk menggenjot perolehan medali emas agar lebih banyak lagi. Namun untuk mencapai peningkatan prestasi, diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak.

”Misalnya dengan anggaran, ketika mereka berlatih menjelang Porprov Tahun 2026 persiapannya semoga kita bisa fasilitasi,” ujar Ratu Tatu kepada waratwan di Serang, pada Rabu 8 November 2023.

Baca Juga: Bupati Serang Serahkan Bonus Atlet Pelatih dan Cabor Berprestasi Peraih Medali Porprov Banten , Total Rp3,4 M

Berdasarkan data yang diperoleh, Ratu Tatu menuturkan, dari 53 Cabor, terdapat 10 cabor akan difokuskan atau menjadi andalan.

Dia juga telah menyampaikan kepada KONI untuk membuat skala prioritas pembinaan cabor lainnya.

“Pada intinya semua dibina, hanya lebih difokuskan untuk yang sudah berlangganan meraih emas atau perunggu,” terangnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan mengatakan, untuk yang meraih medali emas, perak dan perunggu sebanyak 16 cabor dari 42 cabor yang diikuti oleh para atlet pada Porprov 2022. Sementara, tuan rumah mempertandingkan sebanyak 47 cabor.

Baca Juga: Jangan Terlalu Ramah! Ini 5 Tips Liburan ke Vietnam, Wisata Murah Meriah dan Indah

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x