Telah Revisi! Yuk Cek, Inilah Jadwal Lengkap Cuti Bersama dan Libur Akhir Tahun 2020 Terbaru

- 15 Desember 2020, 08:10 WIB
Libur akhir tahun
Libur akhir tahun /pixabay.com

HALOYOUTH.COM - Libur akhir tahun merupakan hari yang dinanti bagi para pekerja yang ingin menghabiskan waktu dengan keluarga.

Namun di tengah pandemi COvid-19, libur akhir tahun dan cuti bersama yang sejatinya telah ditetapkan pemerinta, telah direvisi karena pertimbangan kondisi pandemi.

Serelah sebelumnya pemerintah mengganti libur Idul Fitri diganti atau dipindah ke akhir tahun, namun keputusan ini akhirnya direvisi dan hari libur cuti bersama dan libur akhir tahun dikurangi.

Bagi Anda yang telah melakukan rencana liburan akhir tahun, sebaiknya mulailah menjadwal ulang liburan, karena pemerintah telah merevisi jadwal cuti bersama dan hari libur akhir tahun 2020.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius 15 Desember 2020: Semakin Tua, Perhatikan Kesehatan Anda

Dikutip dari laman kominfo.go.id, “Secara teknis ada pengurangan libur dan cuti bersama ini sebanyak tiga hari, yaitu tanggal 28, 29, dan 30 (Desember). Tanggal 28, 29, 30 (Desember) tidak libur tetapi tetap masuk kerja seperti biasa,” jelas Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dalam keterangan pers, di Jakarta, Selasa (01/12/2020).

Pengurangan cuti bersama dan hari libir akhir tahun ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas pada 23 November silam.

Dalam Keputusan sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Nomor 440/2020, 03/2020, 03/2020 tanggal 28-30 Desember tersebut ditetapkan sebagai pengganti cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Baca Juga: Layanan Google Down, Trending Hashtag #YoutubeDOWN di Twitter! Harap Bersabar Ini Ujian

Halaman:

Editor: Idam Rosyda Suha

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah