Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Dipastikan akan Dibuka Kembali, Ini Pernyataan Jokowi

- 11 Februari 2021, 12:00 WIB
Pembukaan Program Kartu Prakerja gelombang 12
Pembukaan Program Kartu Prakerja gelombang 12 /Instagram @prakerja.go.id/

HALOYOUTH.COM - Program bantuan kepada pekerja/buruh terdampak Covid-19 melalui Kartu Prakerja Gelombang 12 Dipastikan oleh presiden Joko Widodo akan dibuka kembali pada tahun 2021.

Sebelumnya sebanyak 11 Gelombang pembukaan Program Kartu Prakerja telah dilaksanakan pada tahun 2020.

Penerima bantuan Kartu Prakerja akan mendapatkan manfaat senilai Rp3.055 juta, dengan rincian 1 juta dalam bentuk dana pelatihan, Rp2,4 juta untuk insentif selama 4 bulan setelah menyelesaikan pelatihan, kemudian insentif survey yang akan diberikan sebesar Rp150 ribu.

Baca Juga: Profil Na In Woo Pemeran Kim Byeong In 'Mr. Queen': Second Lead Syndrome Setelah Hwan In Yeop 'True Beauty'

BLT Kartu Prakerja ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada para pekerja atau buruh atau pemilik usaha mikro untuk meningkatkan roda ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Dilansir dari Cerdik Indonesia dalam artikel "Presiden Jokowi Pastikan Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Kembali, Ini Bocoran Jadwal Pendaftaran" hal ini telah disampaikan oleh Pesiden Joko Widodo saat menjadi pembicara kunci dalam Kompas100 CEO Forum Tahun 2021 pada Kamis 21 Januari 2021 pagi lalu secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

"Akan kita teruskan yang berkaitan dengan bantuan sosial untuk yang tidak mampu. Kemudian yang berkaitan dengan bantuan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah entah itu insentif pajak atau bantuan modal darurat,” ungkap Jokowi.

Diketahui bahwa bocoran waktu pembukaan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 12 masih menunggu selesainya tahap gelombang 11 yang telah dilaksanakan akhir tahun 2020 kemarin.

Baca Juga: Spoiler Episode Terakhir Mr. Queen Menurut Cerita Drama China Go Princess Go

Halaman:

Editor: Idam Rosyda Suha

Sumber: Cerdikindonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah