Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji 3kg untuk Wilayah Kalimantan

- 19 April 2021, 04:33 WIB
Ilustrasi gas elpiji 3 kg
Ilustrasi gas elpiji 3 kg /Dok. Pikiran Rakyat/Ririn NF

HALOYOUTH - Memasuki bulan puasa Pertamina berencana akan menambahkan pasokan gas elpiji 3 kilogram (gr) untuk wilayah Kalimantan demi memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan.

Meski di bulan Ramadhan mengubah sementara kegiatan memasaknya, terutama umat muslim yang hanya memasak ketika waktu menjelang buka puasa maupun sahur saja. 

Namun hal demikian bukan berarti mengurangi penggunaan gas elpiji khususnya 3kg. Disitulah timbul berbagai makanan khas dan pilihan sendiri, sehingga penggunaan gas elpiji bisa secara terus menerus.

Pandemi Covid-19 pun juga menjadi alasannya, karena masih membatasi gerak masyarakat sehingga lebih mudah memasak sendiri di rumah mereka.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menambah pasokan gas elpiji kemasan 3 kilogram (kg) sebanyak 4,6 persen di atas alokasi kebutuhan normal per bulan.

“Agar warga tenang beribadah selama Ramadhan 1442 Hijriyah ini,” kata Humas MOR VI Susanto Satria, sebagaimana dikutip Haloyouth.pikiran-rakyat.com dari Antara pada Senin, 19 April 2021.

Penambahan sebanyak 4,6 persen tersebut berdasarkan angka kebutuhan riil dari Ramadhan 1441 Hijriyah atau tahun lalu.

Menurut Satria, rata-rata konsumsi elpiji 3 kg di wilayah Kalimantan sepanjang Januari sampai minggu pertama April 2021 sekitar 385.356 tabung per hari. Dengan antisipasi peningkatan sebesar 4,6 persen maka pada Ramadhan ini Pertamina menyiapkan 403.082 tabung per hari untuk Kalimantan.

“Kami salurkan melalui 298 agen PSO (Public Service Obligation) dan 12.160 pangkalan resmi Pertamina yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan,” kata Satria.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x