Menpora Optimis Izin Perhetalan Liga 1 dan 2 Segera Keluar

- 19 April 2021, 10:46 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali optimisi dalam waktu dekat ini Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) akan memberikan izin keramaian pelaksanaan kompetisi liga 1 dan 2 musim 2021.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali optimisi dalam waktu dekat ini Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) akan memberikan izin keramaian pelaksanaan kompetisi liga 1 dan 2 musim 2021. /Instagram @stadion.manahan.solo/

 

HALOYOUTH- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali optimisi dalam waktu dekat ini Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) akan memberikan izin keramaian pelaksanaan kompetisi liga 1 dan 2 musim 2021.

Pernyataan itu disampaikan Zainudin Amalai usai meninjau pelaksanaan protokol kesehatan pada pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam

Pada kesempatan itu juga Zainudin Amali memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik sepanjang perhelatan Piala Menpora 2021.

"Saya optimis ini bisa kita jaga sampai dengan pelaksanaan final nanti. Maka saya optimis izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 akam dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Dan tentu saya menyaksikan langaung pelaksanaan protokol kesehatannya," terang Zainudin Amali seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, pada Senin 19 April 2021.

Atas kondisi itu, Zainudin Amali merasa optimis pula dalam waktu dekat izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 segera terbit.

Untuk itu, Zainudin tak segan jika dirinya diminta untuk mengeluarkan rekomendasi izin maka akan dikeluarkan

"Maka apabila ditanya apakah merekomendasikan, pasti kami akan merekomendasikan kecuali ada skenario lain dari penyelenggaraan dengan Liga 1 dan Liga 2," tuturnya.

Disisi lain, Zainudin mewanti-wanti masih ada ujian bagi PSSI dan LBI dalam memastikan izkn kompetisi pelaksanaan protokol kesehatan hingga partai final Piala Manpora 2021.

Dengan demikian, jika PSSI dan LBI mampu melaksanakan prokes kompetisi Liga1 dan Liga 2 dapat dipastikan berjalan sesuao jadwal yang diterapkan.

Terakhir, Zainduin menyampaikan apresiasi terhadap PSSI dan LBI yang secara konsisten menerapkan protokol kesehatan sepanjang perhelatan Piala Menpora 2021.

"Pelaksanaan prokes sama dengan apa yang dipaparkan PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen. Untuk itu pemerintah mengapresiasi dan terim kaaih karena tidak ada berkurang sedikit pun semuanya melaluo protokol kesehatan,"katanya.***

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x