Persib Bandung Terkapar di Final Piala Menpora, Ezra Walian Beberkan Alasan Sulit Tembus Pertahanan Persija

- 23 April 2021, 22:37 WIB
Ezra Walian membeberkan alasan dirinya kesulitan menembus pertanahan lini belakang Macan Kemayoran karena tim sejak menit pertama bermain buruk
Ezra Walian membeberkan alasan dirinya kesulitan menembus pertanahan lini belakang Macan Kemayoran karena tim sejak menit pertama bermain buruk /Instagram @ezrawalian/

HALOYOUTH- Persib Bandung harus menderita kekalahan 0-2  untuk kemenangan Persija Jakarta di leg pertama babak Final Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021.

Persija Jakarta sukses menjungkir balikan pertahanan Persib lewat dua gol cepat yang membuat Maung Bandung amburadul.

Dua gol tersebut dilesakan oleh dua pemain muda Macan Kemayoran, Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Tertinggal dua gol, Persib Bandung berusaha menembus pertahanan Persija. Tapi lagi-lagi Persija lebih banyak mendapat peluang cetak gol.

Sementara, Persib tak mau kecolongan lagi dua pemain megabintang teranyar Maung Bandung Wander Luiz dan Ezra Walian mencoba mengejar ketertinggalan.

Namun, kerja keras skuad Pangeran Biru hingga pluit akhir dibunyikan tak mampu mencuri gol alias kemenangan tetap ditangan Macan Kemayoran.

Dengan demikian, jika Persib ingin menjuarai Piala Menpora, maka mereka harus menang minimal 3-0 di leg kedua babak Final Piala Menpora 2021.

Laga penentuan Persib vs Persija di leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) malam.

Usai pertandingan dileg Pertama, Ezra Walian membeberkan alasan dirinya kesulitan menembus pertanahan lini belakang Macan Kemayoran karena tim sejak menit pertama bermain buruk.

Menurut Ezra, dua gol di tujuh menit awal leway kaki Braif Fatari dan Taufik Hidayat menandakan pertahanan Persib rapuh mudah dibobol lawan.

"Kesulitannya adalah kami tidak bermain dengan baik, itu yang membuat menjadi sulit. Jika bermain dengan baik mungkin kami bisa menghancurkan pertahanan Persija. Kami tidak bermain dengan bagus dalam menyerang," beber Ezra sebagaimana dikutif Haloyouth.pikiran rakyat.com dari situs resmi Liga Indonsia Baru, pada Jumat 23 April 2021.

Kekalahan di leg pertama, bagi Ezra skuad pangeran biru mengambil pelajaran serta mengevaluasi agar kondisi buruk tidak terulang di pertandingan leg kedua.

"Di laga kedua kami harus menunjukkan bahwa kamo bisa bermain lebih baik dan bertarung bersama-sama. Di laga berikutnya, kami harus melakukan itu," tambah Ezra.

Yang jelas Leg kedua nanti Persib harus menang minimal 3-0 jika ingin memborgol gelar Juara.

Sebab itu, Ezra Cs harus bermain dengan menyerang total demi mengejar defisit dua angka.

Jika tak mampu mengejar defisit itu maka Persib harus mengakui kemenangan juara untuk Persija Jakarta.

"Kami akan bermain nothing to lose, kami harus mencetakan lebih daru dua gol, semoga kami masih bisa juara. Tapi yang terpenting kami harus berjuang, untuk tim dan satu sama lain," pungkasnya.***

 

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah