Jajaran Pengurus Partai Rakyat Adil Makmur Cilegon Sambangi Kantor KPU, Ini Yang Dibahas?

- 28 April 2021, 14:30 WIB
Jajaran pengurus Partai Rakyat Adil Makmur alias PRIMA Kota Cilegon bersama perwakilan dari wilayah Banten menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Cilegon di Jl. Kh. Abdul Latif, Bendungan, Kota Cilegon, Provinsi Banten.
Jajaran pengurus Partai Rakyat Adil Makmur alias PRIMA Kota Cilegon bersama perwakilan dari wilayah Banten menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Cilegon di Jl. Kh. Abdul Latif, Bendungan, Kota Cilegon, Provinsi Banten. /Haloyouth/Jejen Muhammad/

HALOYOUTH- Jajaran pengurus Partai Rakyat Adil Makmur alias PRIMA Kota Cilegon bersama perwakilan dari wilayah Banten menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Cilegon di Jl. Kh. Abdul Latif, Bendungan, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Rabu 28 April 2021.

Pertemuan antara PRIMA dan KPU Cilegon terjadwal bentuk bersilaturrahmi

Kedatangan para pengurus DPK PRIMA Cilegon disambut langsung oleh Ketua KPU bersama jajaran komisioner yang lain dan langsung diarahkan ke ruang rapat.

Baca Juga: 4 Pejabat Baru Segera Dilantik Presiden Jokowi

Dalam sambutan pembukanya, Irfan Alfi, Ketua KPU Cilegon menuturkan, pihaknya mengapresiasi kedatangan pengurus PRIMA dan menyampaikan bahwa lembaganya terbuka untuk partai-partai yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu di 2024 mendatang.

"Kami mengapresiasi kedatangan para pengurus PRIMA ini. Apalagi pengurusnya masih sangat muda ini saya lihat. Secara kelembagaan kami terbuka lah untuk partai-partai yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024 nanti", kata Irfan kepada Wartawan, Rabu (28/4).

Irfan menambahkan, dalam pembangunan partai, terutama sekali yang harus telaten adalah mempersiapkan memberkasan serta struktur dan keanggotan.

Dalam pemilu yang lalu, dirinya menyampaikan, masih banyak partai-partai yang padahal sudah mapan namun keanggotaannya banyak yang fiktif.

Baca Juga: Tiba di Rutan Polda Metro Jaya, Terduga Terorisme Munarman Bersarung Mata Ditutup Tangan Diborgol
Dengan begitu, kata dia, maka akan berdampak pada partai itu sendiri karena ia harus mengurus ulang pemberkasan secara benar.

"Pemberkasan, struktur dan keanggotaan itu harus telaten dipersiapkan oleh temen-temen. Karena di pemilu yang lalu, masih banyak partai-partai yang keanggotaannya fiktif. Setelah diverifikasi pada ga tahu. Ini justru akan merugikan partainya sendiri nanti", tambahnya.

Baca Juga: PKS Temui PDIP Bahas Persatuan Kekuatan Nasionalis dan Agamis

Dalam pembicaraannya yang singkat, selain memberikan arahan mengenai tahapan-tahapan pemilu, KPU turut menanyakan mengenai PRIMA dan sejauh mana pembangunan struktur yang dilakukan oleh para pengurus partai.

Sementara itu, Ketua PRIMA Cilegon Muhammad Sofyan, nemambahkan secara administratif sesuai dengan PKPU No. 6 Tahun 2018, PRIMA Cilegon telah menyelesaikan struktur hingga seratus persen di tingkat Kecamatan yang di Cilegon sendiri jumlahnya ada delapan Kecamatan.

Baca Juga: Buntut Terduga Terorisme Munarman Bekas Markas FPI di Acak-Acak, Densus 88 Temukan Bahan Baku Peledak

Selain mengklaim telah menyelesaikan Struktur, Sofyan juga membuka diri kepada KPU bahwa PRIMA memang partainya kaum muda. Karena menurutnya, untuk kepengurusan sendiri hampir didominasi oleh kaum muda.

"Prima ini bisa dibilang partai anak muda juga pak. Karena memang, kami di Banten hampir di setiap Kab/kota pengurusnya masih sangat muda-muda sekali", kata Sofyan menjelaskan.

Setelah pembicaraan selesai, bersama jajaran, Sofyan turut memberikan berkas legalitas partai kepada KPU secara simbolis yang isinya berupa AD/ART partai, SK Kepengurusan dan SK kemenkumham Partai.***

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x