Ditantang Debat Terkait TWK, Ketua KPK Firli Bahuri Tidak Hadir

- 4 Juni 2021, 16:59 WIB
Ketua KPK, Firli Bahuri tidak hadir dalam acara debat terbuka yang diselenggarakan oleh ICW
Ketua KPK, Firli Bahuri tidak hadir dalam acara debat terbuka yang diselenggarakan oleh ICW /Twitter @KPK_RI/

HALOYOUTH - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tidak hadir dalam acara debat terbuka yang diselenggarakan oleh ICW.

Diketahui Fiki Bahuri nantinya akan dihadapkan oleh mantan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK, Giri Suprapdiono tentang wawasan kebangsaan.

Debat ini dilaksanakan pada Jumat, 4 Juni 2021 pukul 14.00, menindak lanjuti polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang menjadikan 75 Pegawai KPK dinonaktifkan. 

Sebelumnya debat terbuka ini diselenggarakan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Jakartanicus serta disiarkan langsung di kanal YouTube Jakartanicus.

Panitia pelaksana mengaku sudah juga mengirimkan surat resmi kepada KPK untuk mengundang Ketua KPK Firli Bahuri agar hadir dalam debat terbuka yang dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK.

"Sebelumnya, surat sudah dikirimkan secara resmi kepada KPK untuk mengundang Ketua Komisi Pembrantasan Korupsi Republik Indonesia pak Firli Bahuri untuk bisa datang pada siang hari ini" ucap Peneliti ICW Kurnia Ramadhan yang saat itu menjadi MC pembuka acara debat terbuka sebagaimana dikutip Haloyouth.Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Jakartanicus.

Kurnia juga menjelaskan bahwa acara ini akan dipimpin oleh Najwa Shihab yang pada saat itu sudah hadir dan terhubung melalui aplikasi zoom.

"Acara ini akan dimoderatori oleh mba Najwa Shihab yang sudah ada di platform zoom" kata Kurnia.

Namun selama acara debat ini berlangsung Ketua KPK Firli Bahuri tidak menampakan dirinya.***

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: YouTube Jakartanicus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah