Beri Pemahaman Perbankan Syariah ke Bank SUMUT, MI: Kontribusi Untuk Industri Syariah

- 12 Juni 2021, 17:39 WIB
Dokumentasi Bank Sumut
Dokumentasi Bank Sumut /Bank Sumut/

MEDAN, HALOYOUTH - Muamalat Institute (MI) bekerjasama dengan Bank SUMUT, dalam memberikan pelatihan pemahaman perbankan syariah kepada karyawan atau staff Bank Sumut, di Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, selama dua hari.

Executive Director MI Anton Hendrianto mengungkapkan, pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama antara MI dan Bank Sumut. Dalam memberikan kontribusi pada Industri Ekonomi Syariah.

Hadir dalam acara itu Pemimpin Unit Usaha Syariah Bank Sumut Julian Helmi Lubis, dan Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Irwan.

Baca Juga: Keras Tolak Rencana PPN Sembako, Mardani Ali Sera: Dimana Hati Pemerintah

"Alhamdulillah, semakin banyak yang tergerak untuk lebih fokus pada ekonomi keuangan syariah, saat ini BPD SUMUT menerapkan dual banking system secara equal penawarannya kepada nasabahnya, adalah buktinya nyata atas keinginan kuat untuk dapat berkontribusi pada Industry Ekonomi Syariah," kata Anton dalam keterangan tertulis seperti yang dikutip Haloyouth dalam Rilis, Sabtu 12 Mei 2021.

Ia melanjutkan, untuk mencapai tujuan dari BPD SUMUT, Muamalat Institute (MI) dengan senang hati akan selalu berkontribusi untuk mempersiapkan SDM, yang memiliki kompetensi cakap, dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah dalam menjalankan bisnisnya.

Baca Juga: Tagar 'Mahasiswa Mati Suri' Ramaikan Revisi Undang-undang KUP Tentang Tarif PPN Sembako dan Sekolah

"MI akan selalu mendukung langkah strategis BPD SUMUT dalam menjalan Bisnis Syariah. Ini karena sudah menjadi komitmen kami, dalam mendukung ecosystem syariah di Indonesia," kata Anton yg juga merupakan pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia.

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Irwan menuturkan, dirinya senang karena SDM-SDM Bank Sumut bisa mendapatkan pelatihan. Serta pemahaman dasar perbankan syariah, dari ahlinya langsung.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x