Kamu Penerima Bansos BST Kemensos! Cek Sekarang di Laman cekbansos.kemensos.go.id Pastikan Cair

- 13 Juni 2021, 14:26 WIB
Car mudah cek bantuan bansos BST KPM PKH pakai KTP, klik link dtks.kemensos.go.id dapat Rp 300 ribu per bulan per KK.
Car mudah cek bantuan bansos BST KPM PKH pakai KTP, klik link dtks.kemensos.go.id dapat Rp 300 ribu per bulan per KK. / dtks.kemensos.go.id/

HALOYOUTH - Bagi yang belum tahu bagaimna cara  mendaftar sebagai pemerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial bisa dicek melalui klik cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah pusat telah memutuskan setelah memperpanjang penyaluran BST Kemensos yang telah mulai di awal tahun 2021 hingga bulan April 2021.

Pasalnya, penyaluran BST kemensos ini akan di perpanjang hingga bulan Juni 2021 dengan nilai sebesar Rp300 ribu per setiap penerima.

Baca Juga: Bansos Kembali Dilanjut Mei dan Juni 2021, Segera Cairkan Melalui cekbansos.kemensos.go.id

Dari perpanjang penyaluran BST Kemensos di bulan Mei dan Juni ini Pemerintah dalam rangka membantu warga yang miskin terdampak pandemi Covid-19.

Bagi kamu penerima BST Kemensos ini diharuskan warga miskin bukan untuk bagi penerima Bansos PKH, BLT. Dana Desa, BPNT dan Bantuan Sosial yang lainnya dari pemerintah.

Hal demikian, bagi masyarakat yang belum tahu apakah namanya terdaftar di bantuan tersebut dengan nominal Rp300 ribu, bisa memeriksanya di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut:

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Bulan April

Buka laman cekbansos.kemensos.go.id
- Masukkan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa
- Masukkan Nama lengkap sesuai KTP
- Masukkan kode captcha
- Klik Cari Data.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah