Terduga Teroris Anggota JAD di Tasikmalaya Diringkus Tim Densu 88, Kombes Ramadhan: Telah Berbaiat Kepada ISIS

- 18 Juni 2021, 22:55 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan memberikan keterangan kepada awak media di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (18/6/2021).
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan memberikan keterangan kepada awak media di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (18/6/2021). /ANTARA/Laily Rahmawaty/

 

HALOYOUTH - Satu terduga teroris berinisal DR dari kelompok JAD ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat

"Terduga satu orang atas nama DR alias AKI D, penangkapan dilakukan Jumat, jam 13.30 WIB di Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat, 18 Juni 2021, dikutip haloyouth.pikiran.rakyat.com dari Antara.

Dalam keterangannya Ramadhan menyebut, DR alias AKI D terindikasi sebagai anggota kelompok teroris jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD) wilayah Jawa Barat atau Priangan Timur.

Baca Juga: Warga Hong Kong Ramai-ramai Beli Salinan Surat Kabar Apple Daily Setelah Pimpinan Redaksi Media Ditangkap

DR alias AKI D, kata Ramadhan, adalah anggota JAD Priangan Timur di bawah pimpinan tersangka T yang pada Rabu, 16 Juni lalu telah ditangkap lebih dulu oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Pangandaran, Priangan Timur.

Ramadhan mengatakan bahwa DR alias AKI D pernah terlibat juga dalam idad di Gunung Galunggung bersama tersangka T, B, AF dan RA pada bulan September 2019 silam

"Terduga telah berbaiat kepada pemimpin organisasi terlarang ISIS bulan Desember 2019 di rumah saudara Y yang dipandu oleh saudara T," kata Ramadhan.

Baca Juga: Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris Jaringan JAD di Bogor Jawa Barat

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x