Kritik Jokowi Berujung Pemanggilan, Fahri Hamzah: Rupanya Mental Orba Pindah ke Rektor UI, Malu ah!

- 28 Juni 2021, 09:22 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah menyoroti pemanggilan BEM UI oleh rektorat karena unggahan poster Jokowi.
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah menyoroti pemanggilan BEM UI oleh rektorat karena unggahan poster Jokowi. /Instagram/Fahri Hamzah

HALOYOUTH- Alumni Universitas Indonesia (UI) ramai-ramai mengkritik Rektor UI yang melakukan aksi pemanggilan kepada mahasiswanya sendiri usai mengkritik Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Adalah Fahri Hamzah yang juga wakil Ketua Umum Partai Gelora menyayangkan sikap sejumlah Rektor UI terkesan membungkan suara kritisi mahasiswa.

"Rupanya mental Orba  pindah ke Rektor UI mengancam mahasiswa. Malu ah," tulis Fahri Hamzah di akun twitter miliknya @fahrihamzah ssbagaimana dikutip Haloyouth.pikiran-rakyat.com pada Senin, 28 Juni 2021.

Baca Juga: Kritik Jokowi King of Lip Service Berujung Pemanggilan, Fadli Zon: Sikap Rektor UI Sungguh Memalukan

Alumni UI itu menceritakan semasa jadi mahasiswa bergelut di pers kampus kerap mengkritik pembangungan UI hingga berakhir dengan ancaman dan pembredelan.

Artinya, kata dia, di era kebebasan berekspresi ini masih ada otak orba berlindung dibawah naungan lembaga pendidikan.

"Tahun 1994 akun dan teman-teman mahasiswa wartawan koran kampus #WartaUI menulis headline kritik pembangunan Rektor UI yang megah. Kami dipanggil dan koran kami dibredel di era Orba," katanya.

Baca Juga: Hari Keluarga Nasional 29 Juni, Sejarah Singkat dan Kumpulan Link Twibbon yang Keren!

Sebelumnya, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menyesalkan sikap rektor UI tidak mencerminkan keilmiahan pendidikan.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Twitter @Fahrihamzah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah