Vaksinasi Anak Sudah Tersedia, Ketua DPR: Saatnya Berikan Perlindungan Terbaik Bagi Anak-anak Kita

- 29 Juni 2021, 17:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /Tangkap layar/Instagram/@dpr_ri

HALOYOUTH - Kasus Covid-19 pada usia anak-anak mencapai angka 12,5 persen dari keseluruhan total kasus Covid di Indonesia.

Untuk menekan angka Covid, pemerintah genjar laksanakan vaksinasi massal 1 juta per hari. Sebelumnya, vaksin hanya dilakukan untuk golongan lansia dan usia di atas 18 tahun.

Upaya terus dilakukan agar vaksin dapat dirasakan juga oleh anak-anak. 

Baca Juga: Kasus Covid 19 Makin Tinggi, Boy William Undur Respsi Pernikahan

Kini, izin penggunaan vaksin asal China yang tertuang dalam Surat Nomor RG.01.02.322.06.21.00169/T mengenai Hasil Evaluasi Khasiat dan Komite Keamanan Nasional Penilai Obat, susah dapat direalisasikan untuk anak-anak usia 12-17 tahun.

Penerbitian izin vaksin tersebut, dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dengan adanya izin ini, ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, mengimbau para orang tua untuk mevaksinasi anak-anaknya di Sentra Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Predik Skor Inggris vs Jerman Euro 2020: Gagal Penalti ke Gawang Der Panzer di Euro 96, Southgate Balas Dendam

“Ayo para orang tua Indonesia siap-siap untuk mengajak anak vaksinasi. Ini saatnya untuk memberikan perlindungan terbaik bagi anak-anak kita terhadap virus Covid-19. kata Puan sebagaimana dilansir Haloyouth.Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi DPR RI, Selasa 29 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: dpr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah