Hore! Pemerintah akan Bagikan Paket Obat Gratis dan Bantuan Sosial di Masa Perpanjangan PPKM

- 20 Juli 2021, 21:28 WIB
Presiden Jokowi secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.*
Presiden Jokowi secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.* /Instagram @jokowi/

HALOYOUTH - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang sampai 26 Juli 2021.

Namun pada masa perpanjangan PPKM ini, nampaknya pemerintah telah menyiapkan skenario terbaik untuk menghadapi perpanjangan PPKM ini.

Sebelumnya pada 15 Juli 2021 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun resmi Twitternya menyampaikan akan membagikan paket obat gratis.

"Pemerintah akan membagikan paket vitamin dan obat gratis untuk mereka yang menjalani isolasi mandiri di wilayah berisiko," Ujar Presiden Jokowi diikuti Haloyouth-Pikiran-Rakyat.com dari twitter @jokowi

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021, Ini Ketentuan Terbaru Mulai dari Pedagang Sampai Masyarakat Terdampak

"Paketnya tiga jenis, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), untuk demam dan kehilangan penciuman dan yang panas dan batuk kering. Masing-masing paket untuk 7 hari," Sambung Presiden Jokowi.

Nampaknya, dalam PPKM yang diperpanjang ini pemerintah akan membagikan 2 juta paket obat gratis untuk OTG dan gejala ringan.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat isolasi mandiri yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah yang berisiko.

Selain itu, kabar gembira bahwa pemerintah akan menggelontorkan dana senilai Rp 55,21 Trilliun untuk meringankan bebas masyarakat sebagai perlindungan sosial.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah