Epidemolog UI Klaim Indonesia Mampu Keluar dari Pandemi Jika Pemerintah Memaksimalkan Program ini,

- 1 Agustus 2021, 12:59 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Pixabay/Piro4d/

 

Haloyouth.com - Epidemolog dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Pandu Riono menyampaikan strategi agar Indonesia bisa keluar dari pandemi covid-19.

Melalui akun twitter pribadinya, Pandu mengingatkan agar Presiden Joko Widodo memaksimalkan program vaksinasi sebagai upaya keluar dari jeratan pandemi.

“Pak @jokowi Indonesia bisa exit dari Perangkap Pandemi, hanya dan sekali lagi hanya, bila salah satu intervensi di Hulu yaitu vaksinasi bisa dilakukan sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya seperti tim pelari olimpiade USA. Bisa kan? Lupakan mitos ‘herd-immunity’ @BudiGSadikin,” kata Pandu Riono, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @drpriono1, Minggu, 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Atlet Tembak Asal Korea Selatan Sebut Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo Asal Iran Teroris

Hingga saat ini, program vaksinasi nasional baru mencapai 7.4%, terendah di Asia Tenggara, hal ini juga yang disinggung oleh stasiun tv Korea Selatan MBC saat siaran langsung pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 sehingga menuai reaksi protes netizen.

Pelaksanaan vaskinasi menurut Pandu sangat penting, karnanya bisa dipercepat, Pandu mengibaratkan program vaksinasi nasional sebenarnya bisa dipercepat secepat tim pelari dalam Olimpiade USA, dilakukan secepatnya dan sebanyak-banyaknya.

Pandu juga memberikan saran kepada Menteri Kesehatan agar mengesampingkan proyeksi Herd Imunity yang diklaim bisa mengatasi pandami, menurut Pandu, Herd Imunity mampu membawa keluar Indonesia dari jeratan pandemi covid-19 adalah mitos.

Baca Juga: Daftar Bansos PPKM Bulan Juli-Agustus 2021, Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah