Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Naik 7,07 Persen, Sri Mulyani: Strategi Pemulihan Sudah Benar

- 5 Agustus 2021, 20:13 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani /Instagram.co/smindrawati/

HALOYOUTH - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan dalam konfrensi pers di Jakarta, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 7,07 persen.

Dikutip dari Antaranews, Sri Mulyani mengatakan pada Triwulan II strategi pemulihan ekonomi ini sudah benar, serta udah menghasilkan dampaknya.

"Triwulan II menunjukan arah pemulihan sudah benar, strategi pemulihan sudah benar, dan mulai menghasilkan dampak atau hasilnya," ucap Sri Mulyani.

Baca Juga: Mau Ikut Upacara Kemerdekaan? Ini Syarat untuk Mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Secara Daring

Dia menjelaskan pertumbuhan ekonomi dilihat dari pulihnya mesin penggerak ekonomi, seperti meningkatnya konsumsi rumah tangga menjadi 5,59 persen, investasi 7,6 persen, ekspor 31,8 persen, konsumsi pemerintah 8,1 persen dan impor 31,2 persen.

Selain itu ada juga manufaktur yang mencapai 6,6 persen, perdagangan 9,4 persen, konstruksi 4,4 persen, pertambangan meningkat 5,2 persen, transportasi 25,1 persen, serta akomodasi makan dan minum 21,6 persen.

Menteri Keuangan tersebut juga menjelaskan mengenai bantuan sosial pemerintah melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang ikut serta dalam membantu pemulihan pandemi.

Baca Juga: Dinar Candy Ternyata Pernah Pesantren, Ayahnya Guru Ngaji Keluarganya Kental Ilmu Agama

Menurutnya, pemberian bansos dari pemerintah dinilai sudah mampu menekan tingkat kemiskinan dan pengangguran, sehingga dapat mempengaruhi dari sisi demand.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah