Ikhtiar Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Sekolah di Pandeglang Banten Ini Donasikan 1000 Masker Gratis

- 5 Agustus 2021, 17:11 WIB
Pembagian masker pada warga yang melintas
Pembagian masker pada warga yang melintas /doc. MTsN 6 Pandeglang/

Haloyouth.com - Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru yang menular sangat cepat, luas, dan dapat menyebabkan kematian. Upaya penanggulangan sudah dilakukan oleh pemerintah seperti penyediaan vaksin. Pencegahan juga dapat dilakukan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang meliputi 5M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Memakai masker adalah salah satu protokol terpenting dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 yang baru-baru ini di Indonesia memasuki gelombang kedua penyebarannya.

Seperti yang dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, Masker menjadi salah satu cara mencegah penularan COVID-19 yang efektif. Namun tidak sembarangan masker bisa dipakai, tapi harus diperhatikan tingkat kerapatan pori-pori dan waktu pemakaian masker.

Baca Juga: Arti Kucing Datangi Rumah Kita, Jangan Diusir! Bisa Jadi Ini Pertanda untuk Keluargamu

Kementerian Kesehatan melalui Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Achmad Yurianto mengimbau masyarakat untuk memakai masker yang baik dan bahan yang benar. Ia menjelaskan ada 3 jenis masker yang direkomendasikan, yakni masker N95, masker bedah, dan msker kain.

Dalam rangka kepedulian dan bakti sosial terhadap masyarakat di Kecamatan Cikeusik Pandeglang Banten dan mendukung kampanye pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan 5M, MTs Negeri 6 Pandeglang gelar pembagian masker gratis, Kamis (05/08/2021).

Pembagian masker gratis ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya sekolah ini juga melaksanakan pembagian masker gratis pada tanggal 31 Juli 2021 oleh para anggota Pramuka MTs Negeri 6 Pandeglang.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Chevening Telah Dibuka, Catat Timeline-nya!

Pembagian 1000 masker gratis ini dilaksanakan di lima titik strategis di Kecamatan Cikeusik dengan melibatkan seluruh unsur madrasah, dari mulai dewan guru sebagai pembimbing dan para siswa-siswi MTs Negeri 6 Pandeglang.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x