Breaking News! PPKM Akan Diumumkan, Jokowi Ingatkan Komsumsi Buah dan Sayur!

- 9 Agustus 2021, 18:41 WIB
Breaking News! PPKM Akan Diumumkan, Jokowi Ingatkan Komsumsi Buah dan Sayur
Breaking News! PPKM Akan Diumumkan, Jokowi Ingatkan Komsumsi Buah dan Sayur /Instagram @jokowi/

HALOYOUTH - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur dimasa pandemi.

Kalimat tersebut disampaikan Jokowi saat dalam sambutan kegiatan Pembukaan Gelar Buah Nusantara ke-6 2021 melalui virtual pada Senin, 9 Agustus 2021.

Dikutip dari situs resmi Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia kemenpora.go.id, Jokowi mengatakan dalam masa pandemi ini harus meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkomsumsi buah dan sayur.

Baca Juga: Liga 1 2021 Resmi Diundur, Begini Penjelasan Menpora Zainudin Amali

“Pada masa pandemi seperti sekarang ini kita harus terus jaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayur agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit," ucap Jokowi.

Jokowi juga menjelaskan selain dapat meningkatkan imun tubuh, dapat juga membantu ekonomi para Petani buah.

"Dengan konsumsi buah Nusantara kita bukan saja menambah asupan gizi, tapi juga membantu petani buah agar petani buah makin bersemangat dan produktif serta sejahtera. Pelaku usaha buah juga bisa berkembang sehingga ekosistem usaha buah nasional bergerak semakin maju,” kata Presiden.

Baca Juga: Viral Pemuda di NTT Ini Nangis Didepan Ibunya Akibat Lionel Messi Pindah, Netizen: Kasih Ibu Sepanjang Masa

Mantan Gubernur Jakarta itu berharap buah Nusantara itu dapat bersaing dipasar Internasional, maka dari itu dia menyarankan agar buah Nusantara ini dapat bersaing dari harga dan kualitas.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x