Kemensetneg Perintahkan Berdiri Sikap Sempurna Saat Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

- 16 Agustus 2021, 07:52 WIB
Kemensetneg Perintahkan Berdiri Sikap Sempurna Saat Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Kemensetneg Perintahkan Berdiri Sikap Sempurna Saat Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia /screenscoot akun Youtube Sekretariat Presiden/

HALOYOUTH - Kementrian Sekretariat Negara memerintahkan masyarakat Indonesia untuk berdiri tegak sikap sempurna saat detik-detik pembacaan Proklamasi.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno dalam unggahan video di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Menteri Pratikno menghimbau masyarakat untuk menghentikan kegiatan serta aktivitasnya terlebih dahulu ketika berjalannya upacara Kemerdekaan 17 Agustus.

"Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara," ujar Pratikno dikutip Haloyouth.pikiran-rakyat.com dari kanal Youtube @Sekretariat Presiden pada Senin, 16 Agustus 2021.

Baca Juga: Indonesia dan 3 Negara Asia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, Kini Jadi Unggulan Lima Besar

Himbauan tersebut hanya dibutuhkan waktu sekitar tiga menit saat pukul 10.17 ketika penyanyian lagu Indonesia Raya dan detik-detik pembacaan teks Proklamasi.

"Selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus pukul 10.17 WIB,' kata Pratikno.

Ia juga menjelaskan kepada masyarakat Indonesia mengenai anjuran melakukan sikap sempurna tersebut, untuk menghormati peringatan Proklamasi.

"Dan ambil sikap sempurna,berdiri tegak untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi," ucap Pratikno.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x