Fokus Matangkan Program Serang 'Prestasi Emas', KONI Kabupaten Serang Bersiap Hadapi Porprov Bidik 3 Besar

- 24 November 2021, 19:27 WIB
 KONI Kabupaten Serang  fokus godok Serang prestasi emas
KONI Kabupaten Serang fokus godok Serang prestasi emas /Dok: instagram/@Konikabserang/

HALOYOUTH - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-VI tahun 2022 mendatang yang akan dihelat di Kota Tangerang.

Rapat yang digelar di Sekertariat KONI Kabupaten Serang, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Selasa 23 November 2021 melibatkan jajaran pengurus dibawah Komando Wakil Ketua I Bidang Prestasi (Binpres), Litbang, serta Pengembangan Ilmi Pengetahuan Teknologi dan Sains.

Dalam rapat ini, KONI Kabupaten Serang fokus mematangkan program Serang Prestasi Emas, agar atlet-atlet bisa berprestasi mengharumkan nama daerah di gelaran Porprov nanti.

"Tadi sih rapat koordinasi ada dua pembahasan, pertama adalah program Kabupaten Serang Prestasi Emas, dan Pendistribusian anggaran yang akan dioptimalkan kepada para atlet yang akan di prioritaskan untuk mendulang medali Porprov nanti," Kata wakil Ketua 1 KONI Kabupaten Serang, Verry Yugangga kepada wartawan.

Baca Juga: Ditantang Chico di Indonesia Open 2021, Jonatan Christie: Dia Adalah Musuh, Bukan Teman

"Yang keduanya adalah pendaftaan pelatih, karena penataran pelatih dengan program prestasi emas Kabupaten Serang ini kaitannya sangat erat," sambung pria yang karib disapa Verry.

Verry menjelaskan, Seorang atlet bisa maju prestasinya salah satunya dari pelatih yang handal dan mengetahui periodisasi latihan.

"Jadi rapat koordinasi ini pula menentukan arah-arah yang kita optimalkan untuk kedepannya," katanya lagi.

Verry mengungkapkan, anggaran keuangan untuk pembinaan atlet dan pelatih sudah ada dan harus didistribusikan secepatnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x