Bikin Hati Tersentuh! Kisah Pilu Pedagang Kecil Terdampak Covid-19, Begini Ceritanya

- 25 November 2021, 11:39 WIB
Bikin Hati Tersentuh! Kisah Pilu Pedagang Kecil Terdampak Covid-19, Begini Ceritanya
Bikin Hati Tersentuh! Kisah Pilu Pedagang Kecil Terdampak Covid-19, Begini Ceritanya /Haloyouth/Fitri Miati/

HALOYOUTH – Subang, 25 November 2021. Bicara mengenai Corona tidak akan pernah ada habisnya kita perbincangkan selama hampir 2 tahun ini. Kita lihat lagi kebelakang, aktivitas yang dulu sempat terganggu, tidak ada yang bisa dilakukan diluar rumah. Seperti sekolah, bekerja, dan sebagainya.  Termasuk pedagang kecil ikut terkena dampaknya.

Heru Alhamidi (56), Blok Sukahegar Rt/63 Rw/18, Kelurahan Sukamelang, Subang Jawa Barat. Aktivitas Bapak 56 tahun tersebut berjualan batagor dan kupat tahu keliling. Beliau biasa berjualan didepan SMPN 4 Subang setiap hari Senin – Sabtu. Dan pada hari Minggunya, Ia biasa berkeliling menjajakkan dagangannya.

“Kerasa pisan pas sebelum corona sama pas ada corona, biasanya buat ½ kilo bahan buat batagor the pas ada corona, karena sekolah gak masuk tea pan. Alhamdulillah pas sekarang-sekarang karena udah masuk abis 1 kilo bahkan lebih, terus juga sekarang mah ditambah jualan kupat tahu," katanya Kamis 25 November 2021.

“Pas ada corona mah jualannya keliling, da sekolahnya gak setabih, berdampak besar the pas ada korona kemari. Makanya sayamah bersyukur ka Allah teu aya corona the abdi mah”, imbuh Heru.

Baca Juga: Jangan Salah! Yuk Kenali Tanda-tanda Depresi Berikut Ini Menurut Clarin Hayes

Ia berharap bahwa ekonomi lebih baik lagi, Indonesia khusunya bisa terbebas dari corona, dan aktivitas bisa normal kembali. Karena, hal tersebut tidak hanya bedampak pada kalangan atas akan tetapi kalangan menegah ke bawahpun, apalagi menghasilan mereka yang tidak seberapa.

“Harapannya mah mudah-mudahan ekonomi bisa semakin baik teh, muhun. Mudah-mudahan Indonesia Berjaya lagi”, tuturnya

“Alhamdulillah kemarin saya dapet bantuan teh, kalua gak dapet bantuan mah, wah saya sudah gak tau lagi harus gimana. Apalagi istri saya lagi strok lagi sudah 6 tahun. Saya buat bahan-bahan untuk jualan ini sendiri”

“Makannya kemarin saya, sama Bapak Jokowi bersyukur saya diberikan bantuan, BANSOS, UMKM, alhamdulillah kemarin, kalau gak dapet bantuan gak tahu saya teh harus gimana lagi, sudah putus asa saya teh, sangat bersyukur. Mudah-mudahan kedepannya lancer usahanya”, tuturnya.***

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x