Resah dengan Pernyataan Junimart Girsang, Dankoti Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Jawa Barat akan Unjuk Rasa

- 23 November 2021, 11:36 WIB
Resah dengan pernyataan Junimart Girsang, Dankoti Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Jawa Barat akan Unjuk Rasa
Resah dengan pernyataan Junimart Girsang, Dankoti Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Jawa Barat akan Unjuk Rasa /Tangkapan layar Facebook Handra Munandar/

HALOYOUTH – Buntut dari pernyataan Wakil Ketua Komisi  II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang terkait pernyataanya yang meminta Kemendagri memberikan sanksi dan tidak memberikan perpanjangan ijin kepada organisasi masyarakat tersebut menuai reaksi dari Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila di berbagai daerah.

Di Kabupaten Subang ribuan massa MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang yang dipimpin Dankoti Handra Munandar akan melakukan aksi unjuk rasa atas pernyataan Politisi PDIP Tersebut. Aksi unjuk rasa ini sebagai sebuah protes atas pernyataan Junimart Ginsang yang meminta dirinya untuk mundur sebagai anggota DPR dan meminta Maaf secara terbuka di media kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia.   

Aksi unjuk rasa ini akan dimulai pada pagi hari dengan titik kumpul Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang dengan Tujuan Aksi Kantor DPRD Kab Subang dan Kantor DPC PDI Perjuangan  pada hari Rabu 24 Nopember 2021 dengan jumlah peserta aksi dua ribuan anggota dari seluruh anggota Pemuda Pancasila di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Komandan Dankoti PP Subang Handra Munandar mengatakan Bahwa pernyataan Junimart Girsang ini telah dengan secara jelas menyinggung Ormas Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Jangan Sembarangan! Umbar Data Pribadi di Sosial Media Bisa Jadi Kaya Gini

“Pernyataan Junimart Girsang ini terlalu tendensius dan tidak bijak, seperti diungkapkan pula oleh Ketua DPW PP DKI kami Thariq Mahmud bahwa jika ada anggota ormas Pemuda Pancasila yang bentrok dengan ormas lain itu hanyalah kesalahan oknum bukan organisasinya, begitu pula saat ada anggota partai politik atau anggota DPR korupsi bukan lembaga atau organisasinya yang dibubarkan ” Tegas Handra Selasa 23 November 2021.

Menurutnya tidak bisa disamakan semua anggota Pemuda Pancasila seperti itu, itu hanyalah sebagian oknum saja. Jangan kemudian ormasnya dibubarkan. Kami tidak terima karena masih banyak juga anggota kami yang tidak berbuat anarkis, dengan aksi ini Pemuda Pancasila Kabupaten Subang meminta agar Junimart Girsang mundur sebagai anggota DPR dan meminta maaf kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila di Seluruh Indonesia.    
  
Seperti diketahui sebelumnya bahwa didaerah Ciledug telah terjadi bentrokan antara Pemuda Pancasila dan FBR yang membuat komentar dari Wakil Ketua Komisi II Junimart Girsang tentang kedua ormas tersebut agar diberikan sanksi oleh Kemendagri.

Pernyataan Politisi PDIP tersebut bahkan mengundang reaksi keras dari Ketua MPW Pemuda Pancasila  DKI Jakarta Thariq Mahmud yang menilai Junimart bukan orang yang bijak, menurutnya bentrokan yang terjadi antara PP dan FBR hanya dilakukan oleh segelintir oknum dari kedua ormas, proses hukumpun sedang berjalan dan tentunya dikembalikan kepada hukum yang berlaku.***

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah