KONI Kabupaten Serang Optimis Wujudkan Target 3 Besar di Porprov Banten

- 2 Desember 2021, 22:29 WIB
KONI Kabupaten Serang Optimis Wujudkan Target 3 Besar di Porprov Banten
KONI Kabupaten Serang Optimis Wujudkan Target 3 Besar di Porprov Banten /Haloyouth.com/Jejen/

HALOYOUTH - KONI Kabupaten Serang menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI tahun 2022 mendatang yang akan diselenggaran di Kota Tangerang.

Dalam rapat ini melibatkan sekitar 43 cabang olahraga (Cabor) yang nanti akan bertanding habis-habisan untuk mendulang medali demi mewujudkan "Kabupaten Serang Prestasi Emas" di Porprov Banten.

Wakil Ketua I KONI Kabupaten Serang, Verry Yugangga mengatakan dalam rapat koordinasi ini memaparkan dua program, pertama program Pelatkab Prestasi Emas, kedua penataran pelatih khusus untuk Cabor di Kabupaten Serang.

"Saat ini program prestasi emas itu Pemerintah Daerah memberikan anggaran Rp300 juta dan dioptimalkan untuk 100 atlet dan pelatih," cetus Verry Yugangga kepada awak media pada di Kota Serang pada Kamis 2 November 2021.

Baca Juga: Fokus Matangkan Program Serang 'Prestasi Emas', KONI Kabupaten Serang Bersiap Hadapi Porprov Bidik 3 Besar

Selain itu, kata Verry penataran pelatih akan terus dioptimalkan agar seluruh program tepat sasaran  guna meningkatkan prestasi atlet-atlet yang nanti akan berjuang di Porprov.

"Penataran pelatih ini adalah pelatih yang dipilih, diusulkan oleh Cabor yang nanti akan mendampingi atlet di Porprov Banten ke VI di Kota Tangerang," katanya.

Dikatakan Verry, SDM pelatih akan dimaksimalkan melalui program penataran pelatih disertai anggaran yang diberikan kepada atlet dan pelatih.

Baca Juga: Usai 73 Tahun Tak Mampu Bawa Medali PON, Komang Ayu Cahya Dewi Cetak Sejarah Baru Untuk Bali, Simak Profilnya

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x