Seorang Terduga Teroris di Lampung ditangkap Densus 88 Antiteror Polri

- 15 Desember 2021, 20:01 WIB
Kabagbanops Densus 88 Anti Teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat memberikan keterangan. Foto PMJNews
Kabagbanops Densus 88 Anti Teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat memberikan keterangan. Foto PMJNews /

HALOYOUTH - Seorang terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Lampung pada Hari Rabu 15 Desember 2021.

Penangkapan ini merupakan pengembangan dari empat terduga teroris yang lebih dulu ditangkap di Sumatera Selatan.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar Mengatakan Terduga jaringan teroris JI ditangkap di Jalan Yos Sudarso, Garuntang, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung Pukul 15.50 WIB

Baca Juga: SAH! Cukai Rokok Mulai 1 Januari Naik 12 Persen

"Ditangkap di Jalan Yos Sudarso, Garuntang, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung. (Penangkapan) sekitar pukul 15.50 WIB," kata Aswin dikutip Haloyouth dari PMJNews pada Hari Rabu 15 Desember 2021

Aswin juga mengatakan bahwa terduga teroris jaringan JI yang baru saja diamankan yang berinisial PD menjabat sebagai Ketua Divisi Fundraising Yayasan Bina Qolbu Palembang.

Kemudian dia juga memiliki peran dalam beberapa kegiatan JI. Di antaranya turut membahas peleburan struktur darurat JI hingga membantu menyembunyikan DPO teroris lainnya.

Baca Juga: Begini Profil dan Keterlibatan 3 Terduga Teroris di Bekasi yang Ditangkap Densus 88

"Pada Juni 2020, Para Denis (Kap) ikut membahas peleburan struktur darurat JI dalam kegiatan Turbah di sebuah SDIT di Palembang yang dipimpin oleh Muhammad Azzam (Qoid Korda IV)," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah