Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Pemerintah Siapkan Dua Tempat Karantina, Bisa Tampung 4.000 Pasien

- 16 Desember 2021, 20:48 WIB
Omicron Terdeteksi di Indonesia, Pemerintah Siapkan Dua Tempat Karantina,  Bisa Tampung 4.000 Pasien
Omicron Terdeteksi di Indonesia, Pemerintah Siapkan Dua Tempat Karantina, Bisa Tampung 4.000 Pasien /Antara Foto/M Risyal Hidayat/

HALOYOUTH - Telah ditemukanya Varian Omicron pada petugas kebersihan di Wisma Atlet telah membuat Pemerintah bersiap untuk segala hal yang terburuk sekalipun.

Selain meminta kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar negeri saat libur atau perayaan tahun baru. 

Pemerintah juga melalui Satgas Penanganan Covid-19 telah menyiapkan dua tempat karantina bagi pasien terpapar positif Covid-19, khususnya varian Omicron.

Baca Juga: Ditemukan Varian Omicron, Pemerintah Imbau Masyarakat Tak Berpergian ke Luar Negeri

Letjen TNI Suharyanto Selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga merangkap Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Mengatakan bahwa salah satu tempat karantina di Tower 7 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

"Dua tempat itu bisa menampung 4.000 pasien lebih. Sehingga mungkin ada penumpukan di beberapa titik bisa terurai," kata Suharyanto dikutip Haloyouth dari PMJNews

Ia juga menegaskan agar pelaksanaan karantina sesuai prosedur. Disiplin dinilai penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 Omicron.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Dalam Pengembangan Inklusi Keuangan 2021

"Tidak meninggalkan tempat karantina. Tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga benar-benar bahwa adanya varian Omicron atau apa pun,” ujarnya.  

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah