Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Dalam Pengembangan Inklusi Keuangan 2021

- 16 Desember 2021, 19:30 WIB
Foto: Antaranews
Foto: Antaranews /

 

HALOYOUTH - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) memberikan penghargaan TPKAD Award 2021 kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai provinsi terbaik dalam pengembangan inklusi keuangan 2021

Penghargaan TPKAD Award 2021 diserahkan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso kepada Anies Baswedan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) TPAKD.

"Penghargaan ini akan semakin menguatkan ikhtiar Pemprov DKI Jakarta untuk menciptakan inovasi dan terobosan baru guna meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikutip Haloyouth dari AntaraNews pada Kamis 16 Desember 2021

Baca Juga: Mudah! Buruan Cek Penerima Bantuan Indonesia Pintar 2021, Begini Caranya

Dalam kesempatan ini juga Anies Baswedan mengapresiasi jajaran Pemprov DKI yang terus berusaha dan berkomitmen dalam meningkatkan inklusi keuangan di DKI Jakarta.

Terutama program bagi masyarakat berpenghasilan rendah, pelaku UMKM, dan kelompok masyarakat lainnya, yang selama ini masih belum tersentuh oleh produk dan layanan keuangan.

Melalui kolaborasi dengan OJK, BI, para akademisi, dan masyarakat, Pemprov DKI Jakarta telah meningkatkan inklusi dan literasi keuangan melalui program inovatif di antaranya Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dan JakLingko Goes to School.

Baca Juga: Kabar Gembira, Inilah Tanggal Libur Sekolah Semester 1 tahun 2021 Melalui Edaran terbaru Kemendikbud

Program lainnya green financing dalam bentuk Gerakan Menabung dengan Sampah dan Biokonversi Sampah Organik dengan Maggot.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x