Varian Omicron Masuk Indonesia, Ini Pesan Menkes untuk Masyarakat

- 16 Desember 2021, 13:15 WIB
 Ilustrasi omicron.
Ilustrasi omicron. /PIXABAY/Alexandra_Koch

HALOYOUTH - Kementerian Kesehatatan deteksi kasus Covid 19 varian Omicron pertama di RI, berdasarkan keterangan pers perkembangan pandemi Covid 19 pada kanal youtube Kementerian Kesehatan RI, Kamis, 16 Desember 2021.

Covid 19 varian Omicron ditemukan pada salah satu petugas kebersihan di RS Wisma Atlet.

"Kementerian kesehatan tadi malam telah menditeksi satu orang pasien inisial N terkonfirmasi terkena Omicron pada 15 Desember. Pasien N ini adalah pekerja kebersihan di RS Wisma Atlet," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi.

Selain itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi juga mengatakan terdapat lima orang dengan status probable Omicron atau orang yang mungkin terkonfirmasi Covid 19 varian Omicron.

Baca Juga: Merinding! Ini Penyebab Gunung Semeru Meletus, Ada Janji yang Mengikat Antar Syekh Subakir dan Sabdo Palon

Dua orang diantaranya adalah warga negara Indonesia yang baru kembali dari Amerika Serikat dan Inggris, kedua warga negara Indonesia tersebut kini sedang menjalani isolasi di RS Wisma Atlet.

Sedangkan tiga orang lainnya warga negara asing dari Tiongkok yang datang ke Manado, dan sekarang sedang menjalani karantina di Manado.

"Lima orang dengan kasus probable tersebut perlu dipastikan kembali apakah benar terditeksi Covid 19 varian Omicron atau tidak," kata Menteri Budi Gunadi.

Baca Juga: WASPADA! Varian Omicron Masuk Indonesia

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x