Perkokoh Koordinasi, Kasumda Basarnas Jawa Barat Gelar Bukber dan Silaturahim dengan FKP3D Kabupaten Subang

- 10 April 2022, 12:02 WIB
Perkokoh Koordinasi, Kasumda Basarnas Jawa Barat Gelar Bukber dan Silaturahim dengan FKP3D Kabupaten Subang
Perkokoh Koordinasi, Kasumda Basarnas Jawa Barat Gelar Bukber dan Silaturahim dengan FKP3D Kabupaten Subang /Haloyouth/Yaya Suryana/

HALOYOUTH - Kasi Sumber Daya Basarnas Jawa Barat Iwan Ramdani  melakukan rapat koordinasi dan silaturahim dengan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) Kabupaten Subang, pada hari minggu 10 April 2022

Kegiatan itu dilakukan dimulai dengan gelar Buka Bersama (Bukber) di Basecamp Pramuka Peduli Satgas Pamanukan Subang yang dihadiri oleh para relawan yang tergabung dalam FKP3D.

Relawan yang hadir pada acara ini seperti Himapala Kalayudha STIE Miftahul Huda Subang, Aral CS, Pramuka Peduli Unit Satgas Pamanukan, Relawan Pasundan Subang, MAP Social Humanity, I.E.A. Subang, Wandri, Basarnas Bandung, Burial Karawang.

Iwan Ramdani mengatakan bahwa tujuan Kedatanganya kali ini adalah untuk mempererat silaturahim antar potensi SAR dengan melakukan koordinasi, silaturahim dan komunikasi dengan Basarnas.

Baca Juga: Dokter Tirta: Masa Depanmu Tergantung Kualitas Tongkronganmu

Iwan juga mengatakan bahwa di Kabupaten Subang penyelenggaraan FKP3D mendapatkan antusias yang cukup baik dari masyarakat dan kegiatanya seperti ini sudah rutin dilakukanya dalam dua tahun terakhir begitu juga dengan organisasi-organisasi yang sudah ikut bergabung.

"Dengan hadirnya FKP3D diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan mudah dalam operasi SAR," katanya

Lebih jauh Iwan pun menjelaskan bahwa Potensi SAR itu adalah orang atau perorangan, organisasi yang berbadan hukum atau tidak berbadan hukum, sumber daya manusia, informasi teknologi, hewan selain Basarnas yang bisa dimanfaatkan dalam hal operasi bencana dan pertolongan.

Baca Juga: Kokohkan Akhlak Anak di Bulan Puasa, TBM Lentera Pustaka Gelar 'Ngabubu-Read Ramadhan Ceria'

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah