11 April 2022 DEMA UIN Banten Gelar Demonstrasi Besar-Besaran, Syahrizal: Oligarki Biang Kerok Rakyat Sengsara

- 9 April 2022, 00:09 WIB
Ilustrasi ribuan demonstrasi mahasiswa
Ilustrasi ribuan demonstrasi mahasiswa /

HALOYOUTH - Mahasiswa dari berbagai elemen di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten rencananya bakal tetap melanjutkan demostrasi besar-besaran pada tanggal 11 atau 12 April 2022.

Berbeda dengan tuntutan Mahasiswa di BEM SI, yang rencananya juga akan menggelar demo akbar yang juga digelar pada 11 April 2022 di Istana negara, merespon wacana perpanjangan masa jabatan persiden Jokowi 3 Priode dan pembatalan pemilu.

Ternyata bagi gerakan mahasiswa di provinsi Banten, keresahan publik akibat dari naiknya harga-harga, kelangkaan BBM pertalit usai naiknya harga pertamax, kelangkaan minyak goreng akibat permainan mafia, perampasan tanah rakyat, reforma agraria sejati serta pengesahan RUU TPKS atau Tindak Pidana kekerasan seksual lebih menarik daripada wacana perpanjangan masa jabatan persiden Jokowi 3 periode dan penundaan pemilu.  

Baca Juga: Jelang Demo Akbar Mahasiswa, Adian Napitupulu: Di Pemerintahan Ada yang Lempar Batu Sembunyi Tangan, Siapa?

Baca Juga: INFO GEMPA HARI INI: Yogyakarta Diguncang Gempa M 4,9, Terasa hingga Pacitan

Mahasiswa yang tergabung dari berbagai eleman kemahasiswaan di Dewan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (DEMA UIN) SMH Banten menilai, penderitaan dan kesulitan yang dirasakan masyarakat hari ini meruapkan ulah Oligarki rakus disekeliling Jokowi.

DEMA UIN menilai bahwa Oligarki menjadi biang kerok dari kesulitan hidup yang membuat rakyat makin sengsara.

"Oligarki itu biang kerok rakyat Sengsara, Kami menilai rezim Jokowi-Amin mini terlalu lembek, lamban, masa negara kalah sama mafia minyak goreng ini kan tanda-tanda rezimnya tidak responsif terhadap keresahan dan kesulitan ekonomi masyarakat" Ujar Syahrizal saat dikonfirmasi haloyouth via pesan singkat.  

Baca Juga: Kabar Gembira! Bantuan Langsung Tunai BLT Minyak Goreng akan Dibagikan Bulan April Ini

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x