Anies Baswedan Belum Dilirik PKS untuk Pilpres 2024

- 30 Mei 2021, 19:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /PMJ News

HALOYOUTH - Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang membuat partai-partai besar tengah menyiapkan mesin politiknya.

Berbagai nama masuk dalam bursa Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Tri Rismaharini dan lainnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini menjadi oposisi pemerintah masih memikirkan nama calon untuk dipersiapkan pada pertarungan kursi nomor satu di Indonesia itu.

Baca Juga: Posting Momen N'Golo Kante Peluk Ibunya Setelah Chelsea Juara Liga Champions, Mardani Ali Sera: Ada Doa Ibu

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy mengatakan pihaknya belum menentukan pilihan apakah akan mengusung calon tertentu pada Pilpres 2024 termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut dia, meski saat ini Anies merupakan tokoh yang diusung PKS pada Pilkada 2017 lalu, namun belum tentu pada Pilpres 2024 mendatang.

"PKS belum membidik satupun pimpinan untuk diluar (partai) kita akan rapikan internal dulu," kata Aboe Bakar usai acara orasi kebangsaan dalam agenda Puncak HUT PKS Ke-19, di kawasan Cibubur, Depok, Minggu 30 Mei 2021.

Baca Juga: Elly Sugigi Meradang Usai Dirinya Disebut Cewek Terjelek di Dunia

Aboe Bakar mengatakan, pihaknya masih mengutamakan calon dari internal PKS, meski tidak menutup kemungkinan dari luar partai. Dan saat ini, pihaknya tengah fokus melakukan konsolidasi secara internal.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x