Kabar Gembira! Bantuan Langsung Tunai BLT Minyak Goreng akan Dibagikan Bulan April Ini

- 2 April 2022, 21:30 WIB
Foto: Instagram @jokowi, 2 April 2022
Foto: Instagram @jokowi, 2 April 2022 /

HALOYOUTH - Kenaikan harga minyak goreng menjadi topik yang ramai dibincangkan masyarakat akhir-akhir ini. Menjawab persoalan tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam akun instagram resminya menyatakan bahwa pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng pada bulan April 2022.

Hal itu disampaikan lewat pernyataan resmi yang disampaikan dalam video berdurasi 1,26 detik di akun @jokowi pada 2 Maret 2022 lalu.

Dalam video tersebut, Jokowi memaparkan bahwa pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada 20,5 juta keluarga dan 2,5 PKL yang berjualan gorengan.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Bandingkan Mudik dengan Penonton MotoGP Mandalika

"Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng. Bantuan itu akan diberikan kepada 20.5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai BPNT dan program keluarga harapan PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," kata Jokowi, sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya pada Sabtu, 2 April 2022.

Jokowi menambahkan, bahwa bantuan tunai tersebut adalah program untuk 3 bulan, terhitung sejak bulan April hingga Juni 2022. Masyarakat yang termasuk ke dalam kategori yang berhak menerima BLT minyak goreng akan menerima bantuan tunai sebesar seratus ribu rupiah dalam sebulan. Namun, uang untuk tiga bulan tersebut akan diturunkan di muka pada bulan April 2022, sehingga total BLT yang akan diterima masyarakat berjumlah tiga ratus ribu rupiah.

Baca Juga: Debat Panas Novel Bamukmin vs Henry Yoso Soal Vonis Bebas Tersangka Penembakan FPI, Saling Klaim Kebenaran

"Adapun bantuan yang diberikan sebesar seratus ribu rupiah setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus yaitu April, Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar tiga ratus ribu rupiah," tambahnya.

Di akhir video, Jokowi juga berpesan kepada Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, TNI hingga Polri untuk berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x