Debat Panas Novel Bamukmin vs Henry Yoso Soal Vonis Bebas Tersangka Penembakan FPI, Saling Klaim Kebenaran

- 1 April 2022, 22:26 WIB
/Screenshot kanal Youtube Karni Ilyas Club/

HALOYOUTH - Debat panas yang terjadi antara Novel Bamukmin salah seorang anggota Laskar FPI dengan H. KRH. Henry Yosodiningrat yang merupakan seorang politisi, dan anggota DPR-RI.

Melansir dari kanal YouTube Karni Ilyas Club pada tanggal 2 April 2022. Novel Bamukmin dan Henry Yoso diundang dalam acara membahas tentang dua terdakwa polisi dari Polda Metro Jaya yang menembak dua anggota FPI.

Vonis bebas tersebut terjadi pada 18 Maret 2022 atau dua pekan yang lalu. Yang mana hakim-hakim mengambil keputusan lepas dari tuntutan dan bukan bebas murni. Dari keterangan sidang bahwa polisi melakukannya karena terpaksa. Begitulah yang diungkapkan Karni Ilyas dalam video tersebut.

Baca Juga: PPN Naik jadi 11 Persen, Ini Barang dan Jasa yang Bebas PPN

Keputusan hakim tersebut menimbulkan pro dan kontra. Ada yang setuju, dan ada pula yang tidak setuju.

Dalam perbincangan itu, Karni Ilyas memberikan kesempatan pertama berbicara pada Henry Yoso terlebih dahulu.

Dalam pendapat yang diungkapkan Henry Yoso, menjelaskan bahwa putusan itu berdasarkan fakta-fakta persidangan. Kemudian peristiwa-peristiwa merupakan isu dakwaan jaksa dalam persidangan.

Jaksa mendakwa dengan uraian-uraian bahwa para FPI menghalang-halangi mobil, menghalang-halangi kendaraan para anggota polisi, membacok mobil, menembak, kemudian senjata laras pendek, kemudian memecahkan kaca mobil, artinya anggota Laskar FPI itu yang menyerang itu terbukti di fakta persidangan.

Baca Juga: Sri Mulyani Bantah Isu Kemenkeu Lelang Barang-barang Penonton yang Diperoleh dari Pembalap MotoGP

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x