Link Streaming Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan 1443 H atau Awal Bulan Puasa 2022

- 1 April 2022, 09:49 WIB
Sidang Isbat Ramadhan 2022 Mulai Jam Berapa? Simak Jadwal Penentuan Awal Puasa Versi Pemerintah Disini
Sidang Isbat Ramadhan 2022 Mulai Jam Berapa? Simak Jadwal Penentuan Awal Puasa Versi Pemerintah Disini /kemenag.go.id/

HALOYOUTH - Berikut ini adalah link streaming Sidang Isbat penetapan awal 1 Ramadhan 1443 H yang digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag.

Hanya hitungan jari lagi umat muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia akan kembali melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Karena itu, umat muslim saat ini tengah menunggu hasil dari penetapan awal Ramadhan yang digelar oleh Kemenag dan beberapa instansi lainnya pada Jumat, 1 April 2022.

Sementara Muhammadiyah sudah lebih dahulu menetapkan awal Ramadhan dan akan melaksanakan ibadah puasa pada 2 April 2022.

Baca Juga: Kapan Penetapan 1 Ramadhan 2022? Berikut Jadwal Sidang Isbat Awal Bulan Puasa Ramadhan

Seperti diketahui, Sidang Isbat biasanya akan digelar mendekati bulan suci Ramadhan sebagai hasil keputusan dan kemudian di informasikan kepada masyarakat khususnya umat muslim dalam menjalankan awal puasa Ramadhan.

Dilansir dari laman resmi Kemenag, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib mengatakan Sidang Isbat ini akan mempertimbangkan informasi awal dari hasil perhitungan astronomis (hisab) dan hasil konfirmasi lapangan melalui mekanisme rukyatul hilal atau pemantauan.

Adib menuturkan bahwa secara hisab semua sistem telah sepakat bahwa ijtimak menjelang Ramadhan jatuh pada Jumat, 1 April 2022 atau bertepatan dengan 20 Syakban 1443 H sekitar pukul 13.24 WIB.

Baca Juga: Sah Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Jerome Polin Komentari Penampilan Maudy Ayunda

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x